Unai Emery (Reuters-Eddie Keogh)

Solopos.com, LONDON - Masa depan Unai Emery di Arsenal sedang dispekulasikan. Menariknya, sudah ada beberapa nama yang dianggap menjadi kandidat kuat pengganti Emery.

Arsenal sudah tak menang dalam tiga laga terakhir di semua ajang. The Gunners bermain imbang melawan Crystal Palace dan Wolverhampton di Liga Premier Inggris. Sementara saat melawan Liverpool di Piala Liga Inggris, Arsenal kalah lewat drama adu penalti.

Rentetan hasil tak bagus itu membuat suporter kecewa. Kabarnya, suporter mendesak manajemen untuk mendepak Emery. Mereka sudah tak yakin Emery mampu mengangkat performa Mesut Ozil dkk.

Dikutip dari Sportsmole, Senin (4/11/2019), manajemen Arsenal sudah merespons tuntutan suporter tersebut. Manajemen akan memberikan waktu kepada Emery hingga akhir tahun ini untuk mengangkat posisi Arsenal ke empat besar.

Arsenal saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 17 poin. Mereka tertinggal enam angka dari Chelsea di posisi kedua. Sementara dengan Liverpool di puncak klasemen, Arsenal tertinggal 14 poin.

Jika tak mampu menembus posisi empat besar hingga akhir tahun nanti, Emery bakal didepak Arsenal. Menariknya, beberapa nama sudah muncul sebagai kandidat kuat pengganti Emery di Arsenal. Salah satunya adalah Jose Mourinho yang pernah menangani Chelsea dan Manchester United.

Selain Mourinho, ada pula Patrick Vieira, Massimiliano Allegri, dan Mikel Arteta. Khusus untuk Allegri, Arsenal bakal mendapat saingan ketat dari Bayern Munchen. Pasalnya, Bayern sudah mendepak Niko Kovac dan tengah mencari pelatih baru.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten