Massimiliano Allegri (JIBI/Reuters/John Sibley)

Solopos.com, MUNICH - Tim top Jerman, Bayern Munchen, resmi mendepak pelatih kepala mereka, Niko Kovac. Kini, Bayern pun memburu pelatih baru demi memulusakan jalan mereka meraih trofi-trofi di musim ini.

Kovac diberhentikan oleh Bayern setelah kalah dari Eintracht Frankfurt dengan skor telak 1-5 dalam lanjutan Liga Jerman. Itu menjadi kekalahan kedua Bayern di Liga Jerman musim ini. Selain itu, Bayern juga sudah merasakan tiga kali hasil imbang.

Laju tersendat itu memang membuat masa depan Kovac dispekulasikan. Hingga akhirnya, pria berkebangsaan Kroasia itu didepak, Minggu (3/11/2019). Bayern sendiri kini duduk di peringkat keempat dengan koleksi 18 poin, tertinggal empat poin dari Borussia Moenchengladbach di peringkat pertama.

Dikutip dari Bild, Senin (4/11/2019), Bayern pun sudah memulai memburu pelatih baru. Nama santer yang diberitakan menjadi incaran Bayern adalah eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Seperti diketahui, Allegri saat ini tengah menganggur usai pisah jalan dengan Si Nyonya Tua pada akhir musim lalu.

Selain diincar Bayern, Allegri sebenarnya dibidik oleh sejumlah klub top Eropa. Namun, pelatih asal Italia itu memang mengaku tak mau terburu-buru melatih. salah satu tim yang juga meminati Allegri adalah Manchester United.

Allegri sendiri menunjukkan kapasitasnya saat menangani Juve. Selama lima tahun, Allegri mempersembahkan lima gelar Liga Italia, empat gelar Coppa Italia, dan dua gelar Piala Super Italia. Di Liga Champions, Allegri dua kali menjejak final bareng Juventus.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten