SOLOPOS.COM - Mesut Ozil. (Reuters)

Solopos.com, LIVERPOOL - Eks pemain Liverpool, Jamie Carragher, menilai Mesut Ozil layak diandalkan oleh Arsenal lagi. Menurut Carragher, Ozil telah menunjukkan kualitasnya saat Arsenal menghadapi Liverpool di Piala Liga Inggris, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB.

Di laga itu, Arsenal memang kalah dalam drama adu penalti. Namun, mereka mampu merepotkan tuan rumah dan nyaris menang sebelum akhirnya skor imbang 5-5 lewat gol di masa injury time. Ozil sendiri membuat satu assist di laga itu selama 65 menit bermain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, dia membuat serangan lebih hidup. Gol pertama Arsenal juga berawal dari umpan kunci Ozil. Bahkan 13 tembakan yang dilepaskan Arsenal, 11 di antaranya tercipta saat Ozil masih di lapangan.

Ekspedisi Mudik 2024

Banyak yang menilai Ozil layak mendapat kesempatan oleh pelatih Unai Emery. Seperti diketahui, Emery tak banyak mengandalkan Ozil. Bahkan eks pemain Timnas Jerman itu tak dimasukkan dalam skuad di enam laga terakhir Arsenal. Padahal, Ozil dalam keadaan fit.

"Ozil terlihat satu kelas di atas pemain yang lain. Saya bukan penggemar beratnya, tapi anda tak bisa bilang bahwa dia tak layak masuk dalam skuad Arsenal saat ini karena Arsenal yang sekarang tidak hebat juga," ujar eks pemain Liverpool, Jamie Carragher, seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (1/11/2019).

"Jika melihat tiga pemain depan Arsenal, saya yakin mereka pasti senang jika dilayani umpan-umpan dari Ozil. Saya pikir dia masih bagian dari 11 pemain terbaik Arsenal."

"Dia harusnya mengatur permainan. Dia begitu bagus. Perannya dalam dua gol Arsenal begitu fantastis. Dia menunjukan kualitasnya. Begitu tenangnya dia. Banyaknya gol yang terjadi di babak pertama adalah akibat kesalahan-kesalahan. Keterlibatannya dalam gol-gol Arsenal begitu jelas terlihat," tandas Carragher.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya