Kalah Lagi, Ahsan/Hendra Gagal Sumbang Medali Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan  tumbang 21-17, 17-21 dan 14-21 dari ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dalam perebutan medali perunggu.

 Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengembalikan kok ke arah ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (30/7/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww)

SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengembalikan kok ke arah ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (30/7/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww)

Solopos.com, TOKYO – Ganda putra Indonesia gagal mempersembahkan medali bagi Indonesia si Olimpiade Tokyo 2020. Kans meraih medali perunggu gagal dimaksimalkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Mereka tumbang 21-17, 17-21 dan 14-21 dari ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dalam laga yang digelar di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021) malam WIB.

Ahsan/Hendra yang bertekad mempersembahkan medali bagi Indonesia langsung tancap gas sejak awal. Terbukti mereka langsung unggul 4-2 di awal pertandingan.

Namun, pasangan Malaysia tidak tinggal diam. Pasangan yang mengalahkan ganda putra peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di babak perempat final ini sempat membalikkan kedudukan 6-4, hingga unggul 11-9 di interval game pertama.

Baca Juga: Finis Kelima, Lalu Muhammad Zohri Gagal ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Smash-smash tajam yang dilancarkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik sempat menyulitkan Ahsan/Hendra. Sepertinya, pasangan Malaysia sudah belajar banyak dari kekalahan mereka di fase grup yang dialami dari Ahsan/Hendra.

Saat itu, mereka tumbang 16-21 dan 19-21. Hanya saja kelar interval, Ahsan/Hendra menggila. Juara dunia tiga kali ini mendapatkan tiga angka beruntun, sehingga berbalik unggul 12-11.

Keunggulan tiga poin terus dibuat Ahsan/Hendra, mulai dari 16-13, 18-15 hingga akhirnya menutup game pertama dengan 21-17.

Baca Juga: Update Covid-19 Indonesia 31 Juli 2021: Positif 37.284, Sembuh 39.372, Meninggal 1.808 Orang

 

Kejar-Kejaran

Di game kedua Aaron Chia/Soh Wooi Yik sempat membuka jarak dengan Ahsan/Hendra. Terbukti, mereka sempat unggul 3-1 dan 5-3.

Namun, Ahsan/Hendra berbalik unggul 8-5 hingga menutup interval game kedua dengan keunggulan 11-7. Setelah interval, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sempat mendekat. Terbukti, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sempat menyamakan kedudukan menjadi 12-12

Kejar-kejaran pun terjadi, mulai dari 15-15, 16-16, namun setelah itu pasangan Malaysia unggul 18-16 dan menutup game kedua dengan keunggulan 21-17.

Baca Juga: Vidya Rafika Gagal di Babak Kualifikasi, Indonesia Tanpa Medali Menembak Olimpiade Tokyo 2020

Di game ketiga, pasangan Malaysia dominan dengan keunggulan 11-7 di interval. Keunggulan itu pun mereka pertahankan hingga menang 21-14 di game ketiga.

Berita Terkait

Berita Terkini

Prediksi Persis Solo Vs AHHA PS Pati, Bisa Menang Laskar Sambernyawa?

Persis Solo akan menghadapi PSG Pati atau AHHA PS Pati pada laga perdana Grup C Liga 2 musim ini. Duel tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Manahan.

Pep Guardiola Cetak Rekor Manajer City Tersubur Seusai Kalahkan Chelsea

Pep Guardiola menorehkan rekor sebagai manajer Manchester City dengan jumlah kemenangan terbanyak sepanjang masa seusai timnya mengalahkan Chelsea 1-0.

Hasil Liga Inggris Semalam: Chelsea dan MU Kalah, Liverpool Imbang

Manchester United yang dibintangi Cristiano Ronaldo di luar dugaan menyerah 1-2 dari Aston Villa.

Arema 0-0 PSIS: Singo Edan Kembali Gagal Menang

Arema FC kembali gagal meraih kemenangan pada pekan keempat Liga 1 2021-2022.

Dean Berta Vinales Meninggal dalam Kecelakaan Balap Supersport 300

Dean Berta Vinales, meninggal dalam usia 15 tahun setelah mengalami kecelakaan saat tampil dalam balap motor Supersport 300 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Persis Solo Luncurkan Skuat Liga 2: Dari Kota Ini Kemenangan Dimulai

Skuat Persis Solo untuk mengarungi Liga 2 2021 berjumlah 40 orang terdiri atas 35 pemain dan 5 tim pelatih.

Hadapi Persis Solo, Pemain AHHA PS Pati Diminta Jaga Salat

Putra Siregar mengingatkan para pemain AHHA PS Pati menjaga salat lima waktu dan ibadah sebagai bekal melawan Persis Solo.

Tampil Pukul 21.00 WIB, PSIM Jogja Butuh Adaptasi Main Malam

PSIM Jogja harus menyesuaikan diri dengan kondisi lampu dan rumput karena akan tampil pada pukul 21.00 WIB.

Preview Persis Solo vs AHHA PS Pati: Motivasi Tinggi Laskar Sambernyawa

Latihan taktik dan strategi khusus sudah disiapkan tim pelatih Persis Solo untuk mengalahkan AHHA PS Pati FC.

Besok Liga 2 Dimulai, PT LIB Gelar Tumpengan di Stadion Manahan Solo

PT LIB juga memastikan Stadion Manahan siap untuk menghelat pembukaan Liga 2 2021 sekaligus sebagai venue Grup C.

Jelang Lawan Persijap Jepara, Hizbul Wathan FC Bawa 25 Pemain

Dua pemain Hizbul Wathan FC tak bisa ikut ke Solo guna menghadapi Persijap Jepara karena cedera dan menikah.

Disebut Tim Kungfu oleh Gibran, Ini Jawaban Kapten AHHA PS Pati

Kapten tim AHHA PS Pati, Nurgroho Fathchur, mengaku viralnya komentar Gibran soal tendangan kungfu membuat timnya kini lebih dikenal.

Jelang Persis Solo vs AHHA PS Pati: Laskar Sambernyawa Tak Pernah Kalah di Laga Perdana

Persis akan melakoni laga perdana Liga 2 melawan AHHA PS Pati dengan modal bagus, tak terkalahkan di laga pembuka sejak 2017.

Prediksi Arema vs PSIS: Singo Edan dalam Tekanan

Arema FC dalam tekanan karena belum pernah memenangi pertandingan dalam tiga laga awal Liga 1.

Bonus Miliaran Rupiah Menanti Jika AHHA PS Pati Tumbangkan Persis Solo di Manahan

Persis Solo akan menghadapi AHHA PS Pati di laga perdana Liga 2 musim ini. Pemain AHHA PS Pati kian termotivasi lantaran majamen menjanjikan bonus miliaran rupiah jika sukses memenangi laga.