SOLOPOS.COM - Unggahan Kahiyang Ayu mengenai adiknya Kaesang dan Erina yang disebut sudah selangkah lebih dekat, Sabtu (20/8/2022). (Instagram @ayanggkahiyag)

Solopos.com, SOLO — Kisah asmara putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dengan Erina Sofia Gudono menjadi sorotan akhir-akhir ini. Kakak Kaesang, Kahiyang Ayu, seolah memberikan sinyal hubungan percintaan Kaesang dengan Erina sudah semakin serius.

Sinyak itu ditunjukkan Kahiyang lewat unggahan di akun Instagramnya, @ayanggkahiyang, Sabtu (20/8/2022). Pada unggahan itu Kahiyang berfoto bersama Kaesang, Erina, dan anak-anaknya. Mereka tampak tertawa bahagia pada momen itu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

One step closer @kaesangp @erinagudono,” tulis Kahiyang pada caption fotonya. Hingga Minggu (21/8/2022), unggahan itu mendapatkan 105.493 likes dan 624 komentar.

Sejumlah pengguna Instagram pun memberikan komentar sebagai bentuk dukungan kepada Kaesang dan Erina Gudono. “Lampu ijo royo-royo,” tulis @deedeecuty88.

Alhamdulillah Jogja Solo besanan,” tulis pengguna akun @anny_an23.

Baca Juga: Serasi! Kaesang-Erina Gudono Jejeran Pakai Baju Pink di Istana

Alhamdulillah ya Allah lancarkanlah mas kesang dan mba erina menuju ke ikatan halal Armin (jangan sampai lepas mas kaesang mba erina Ayu, kalem, pintar hihiiiiii,” tulis pengguna @sigitwati.

Sementara itu, ucapan selamat kepada Kaesang dan Erina Gudono juga disampaikan melalui media sosial Twitter. Salah satunya pengguna akun @cholin_m8

Selamat ya mas@kaesangp dan mbak nya Semoga lancar sampai Dipelaminan….. ternyata mas Kaesang ngikutin jejak Kakaknya @gibran_tweet mempersunting Model cantik,” cuitnya.

Baca Juga: Pernah Bertemu, Ini Kata Selvi Ananda Soal Erina Gudono Pacar Kaesang

Respons Gibran

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pun lantas menanggapi cuitan tersebut melalui Tweet Kutipan. Dia menjelaskan tidak pernah mempersunting model. Saya tidak pernah mempersunting model. Anda salah orang,” tulis Gibran.

Respons Gibran itu mendapatkan 86 Retweet, enam Tweet Kutipan, dan 796 suka hingga Minggu (22/8/2022) sekitar pukul 09.45 WIB. @cholin_8m pun meminta maaf begitu mendapatkan respons Gibran.

Dia menjelaskan yang dimaksud adalah Selvi Ananda yang merupakan bagian dari Putra Putri Solo (PPS). “Q tu mau bilang Putri Solo kan juga masuk nya model … Ternyata nggak,” tulisnya.

Baca Juga: Lagi Dekat dengan Erina Gudono, Kaesang Malah Dimintai Tutorial Pelet

Kedekatan Kaesang dan Erina Gudono juga tampak bersama di upacara peringatan HUT Ke-77 RI di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022). Keduanya memakai pakaian dengan warna yang sama.

Sebagai informasi, Selvi Ananda merupakan Putri Solo 2009. Sementara Erina Gudono merupakan finalis Puteri Indonesia asal Yogyakarta 2022. Laman resmi Putri Indonesia menyebut Erina sebagai mahasiswi Master of Public Administration Columbia University.

Perempuan kelahiran USA, anak ketiga dari empat bersaudara itu tumbuh di Yogyakarta dan menempuh pendidikan di Jurusan Manajemen Keuangan UGM. Erina lalu melanjutkan pendidikan di Master of Public Administration di Columbia University.

Baca Juga: Cantiknya Foto Erina Gudono di Instagram, Kaesang Sampai Komentar Hlo!

Prestasi Erina

Saat ini ia bekerja sebagai finance analyst di international investment bank. Erina banyak meraih prestasi dan penghargaan internasional, antara lain Indonesia Delegate in Harvard World Model United Nation, 1st Winner in Business Project Competition in Tokyo, Japan.

Kemudian 1st Winner in Essay Competition to represent Indonesia in Australia Libertarian Conference, 1st Winner of AIESEC Social Initiative Competition. Erina juga menjadi 1st Winner of National Business Plan Competition, 1st Winner of International Business Case Competition.

Selain itu, Erina Gudono yang juga pernah menemani Kaesang menonton langsung pertandingan sepak bola Persis Solo di Stadion Manahan itu juga menjadi  Winner of “Most Social Spirited Scholar” Award in UGM FEB Award, Diajeng 1 Jogja.

Baca Juga: Kaesang Ajak Erina Gudono Nonton Persis Solo, Warganet Doakan Berjodoh

Selama menempuh pendidikan, Erina telah mendapat lima beasiswa prestasi. Erina sangat menyukai budaya Jawa dan dapat dengan fasih menulis membaca aksara Jawa.

Ia memiliki keinginan besar untuk melanjutkan kegiatan sosialnya yang telah dilakukan selama delapan tahun dalam mendukung pendidikan dan membuat sekolah untuk anak-anak marginal di Yogyakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya