SOLOPOS.COM - Kaesang ajak Erina Gudono menyaksikan laga Persis Solo vs PSIS Semarang, Selasa (21/6/2022). (Tangkapan layar Youtube Minutes to Surakarta)

Solopos.com, SOLO — Kakak ipar Kaesang Pangarep, Selvi Ananda, mengaku pernah bertemu dengan Erina Gudono, perempuan yang dikabarkan merupakan pacar baru Kaesang. Istri Gibran Rakabuming Raka itu menyebut Erina Sofia Gudono sebagai sosok yang baik.

Hal itu dikatakan Selvi yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Kota Solo, saat diwawancarai wartawan di sela-sela peringatan Hari Keluarga Nasional ke-29 di Balai Kota Solo, Rabu (29/6/2022) siang.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dia mengatakan kali pertama bertemu Erina saat grand final Dimas Diajeng Jogja 2021 di Yogyakarta. Ditanya apakah ia menjadi juri pada kompetisi tersebut, Selvi mengatakan hanya hadir sebagai tamu undangan.

“Bukan menjadi juri namun dari Solo dapat undangan waktu grand final,” ujarnya. Selvi Ananda menambahkan Erina Gudono yang disebut merupakan pacar Kaesang merupakan sosok yang baik.

Seperti diketahui, saat pertandingan Persis Solo vs PSS Sleman yang digelar pada Sabtu (11/6/2022) lalu, Kaesang Pangarep tampak menggandeng seorang perempuan yang mengenakan jersey Persis Solo.

Baca Juga: Kaesang Ajak Erina Gudono Nonton Persis Solo, Warganet Doakan Berjodoh

Sosok perempuan tersebut diketahui bernama Erina Gudono. Kebersamaan Kaesang-Erina tersebut terekam dalam video yang viral di media sosial. Banyak yang menyebut sosok perempuan tersebut adalah Erina Gudono.

Di Instagram, baik Kaesang maupun Erina Gudono yang belum secara resmi mengumumkan status hubungan mereka tampak saling mengikuti. Laman resmi Putri Indonesia menyebut Erina sebagai mahasiswi Master of Public Administration Columbia University.

Prestasi Erina

Perempuan kelahiran USA, anak ketiga dari empat bersaudara yang tumbuh di Yogyakarta itu menempuh pendidikan di Jurusan Manajemen Keuangan UGM Yogyakarta. Ia kemudian melanjutkan pendidikan di Columbia University Master of Public Administration.

Baca Juga: Dikabarkan Dekat dengan Kaesang, Ini Profil Erina Gudono

Saat ini ia bekerja sebagai finance analyst di International Investment Bank. Erina banyak meraih prestasi dan penghargaan internasional, antara lain Indonesia Delegate in Harvard World Model United Nation, 1st Winner in Business Project Competition in Tokyo, Japan.

Selain itu menjadi 1st Winner in Essay Competition to represent Indonesia in Australia Libertarian Conference, 1st Winner of AIESEC Social Initiative Competition, 1st Winner of National Business Plan Competition.

Erina juga menjadi 1st Winner of International Business Case Competition, Winner of “Most Social Spirited Scholar” Award in UGM FEB Award, Diajeng 1 Jogja, serta telah mendapat lima beasiswa prestasi.

Baca Juga: Biodata Erina Gudono, yang Dikabarkan Dekat dengan Kaesang Pangarep

Erina disebut sangat menyukai budaya Jawa dan dapat dengan fasih menulis dan membaca aksara Jawa. Ia memiliki keinginan besar untuk melanjutkan kegiatan sosialnya yang telah dilakukan selama delapan tahun dalam mendukung pendidikan dan membuat sekolah untuk anak-anak marginal di Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya