Kabar Gembira! Dalam Sehari 62 Pasien Covid-19 di Grobogan Sembuh
Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, PURWODADI – Kabar Gembira. Dalam sehari ada 62 pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Grobogan. Mereka yang dinyatakan sembuh berdasar hasil tes swab dua kali berturut-turut, berasal dari 13  kecamatan.

“Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 dalam sehari ini merupakan rekor. Karena sebelumnya jumlah pasien sembuh paling banyak 20 orang. Semoga ini menyemangati pasien positif Covid-19 yang masih dirawat untuk sembuh,” jelas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan, Endang Sulistyoningsih, kepada awak media di Purwodadi, Jumat (7/8/2020).

Pasien sembuh pada Jumat, menurut Endang, terbanyak berasal dari Kecamatan Purwodadi. Ada 15 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Usia pasien sembuh tersebut bervariasi, termuda 10 bulan dan yang tertua berusia 74 tahun.

Anak-Anak Jenuh, Bulan Depan Bupati Karanganyar Jajal Sekolah Tatap Muka

Kemudian urutan kedua dari Kecamatan Tegowanu, ada 12 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19.  Di mana pasien sembuh dari kecamatan ini termuda bayi berusia tujuh bulan dan tertua berumur 69 tahun.

Pasien sembuh lainnya berasal dari Kecamatan Toroh, 10 orang, Kecamatan Gubug, 6 orang, dan Kecamatan Tawangharjo, 5 orang. Disusul Kecamatan Geyer ada 3 orang, Kecamatan Godong, 3 orang, Kecamatan Penawangan, 2 orang, dan Kecamatan Tanggungharjo, 2 orang.

Kemudian pasien sembuh lainnya dari Kecamatan Karangrayung, 1 orang, Kecamatan Kedungjati, 1 orang,  Kecamatan Brati, 1 orang, dan dari Kecamatan Grobogan, 1 orang.

Tak Lagi Zona Hijau, Satgas Covid-19 Izinkan Sekolah Tatap Muka di Zona Kuning

 

3 Positif Covid-19

Kendati demikian selain pasien sembuh ada tambahan pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19. Dikatakan Endang, ada tiga pasien positif baru. Yakni, J, 58, dari Kecamatan Penawangan dan MA, 24, dari Kecamatan Karangrayung. Satu lagi, S, 32, dari Kecamatan Tegowanu.

“J dan MA, keduanya saat ini menjalani perawatan di RSUD Getas Pendowo, Kecamatan Gubug. Sedang S, dirawat di RSUD K.R.M.T Wongsongoro Kota Semarang,” ujar Endang.

Perkembangan lainnya,  lanjut Endang, ada dua pasien Covid-19 meninggal dunia. Yakni Supriyati, 32, dari Kecamatan Tegowanu, dan Yahmo, 75, Kecamatan Purwodadi. Sehingga total positif Covid-19 di Grobogan ada 287 kasus. Di mana ada 218 orang sembuh, 40 orang masih dirawat dan 29 orang meninggal.

Kemah Berlatar Pemandangan Semarang, Mawar Camp Area Tempatnya…

Jumlah kasus positif Covid-19 terbanyak di Kecamatan Purwodadi ada 56 kasus. Disusul Kecamatan Toroh, 39 kasus, Tegowanu, 30 kasus, Penawangan, 23 kasus, dan Gubug,  24 kasus. Selanjutnya Kecamatan Karangrayung, 18 kasus, Tawangharjo, 18 kasus, Godong, 14 kasus, dan Grobogan, 12 kasus.

Kemudian Tanggungharjo, 9 kasus, Pulokulon, 9 kasus, Brati, 8 kasus. Lalu Kecamatan Wirosari, 9 kasus, Geyer, 7 kasus, Ngaringan, 4 kasus, Kedungjati, 3 kasus, Kradenan, 1 kasus, Gabus, 2 kasus, dan Klambu, 1 kasus.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom