SOLOPOS.COM - Adinda Cresheilla raih 3rd runner up Miss Supranational 2022. (Instagram/@dindacresheilla)

Solopos.com, SOLO-Perwakilan Indonesia, Adinda Cresheilla, berhasil meraih posisi ke-4 (3rd runner-up) pada ajang Miss Supranational 2022 di Polandia. Ajang ini diikuti 70 kontestan lain dari berbagai negara.

“Raihan Indonesia pada ajang ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak,” kata Duta Besar untuk Polandia, Anita Lidya Luhulima seperti dikutip Antara, Sabtu (16/7/2022).

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Secara berturut-turut para pemenang kontes kecantikan sedunia Miss Supranational 2022 adalah wakil dari Afrika Selatan (juara), Thailand (runner-up), Vietnam (2nd runner-up), Indonesia (3rd runner-up) dan Venezuela (4th runner-up).

Baca Juga: Laksmi Shari Terpilih Jadi Puteri Indonesia 2022

Talenta dan semangat Adinda yang luar biasa, termasuk tim pendukung, tim perancang, koreografer dan Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dan penggemar kontes kecantikan (pageant lovers) Indonesia juga menjadi faktor utama kesuksesan Indonesia tahun ini.

Anita juga menyoroti kehadiran khusus Ketua YPI dan Wali Kota Batu, Jawa Timur, yang dinilainya turut berkontribusi dalam memberikan dukungan moral bagi Adinda.

Miss Supranational tahun ini kembali digelar di kota Nowy Sacz, Malapolska, Polandia, lewat acara yang dianggap spesial karena pertama kalinya diselenggarakan secara normal tanpa pembatasan Covid-19.

Baca Juga: Indonesia Dihina Creative Director Miss Supranational, Putri Indonesia Pariwisata 2020 Pasang Badan

Para pendukung Adinda sengaja datang dari Jakarta, Prancis, dan Jerman untuk memberi dukungan langsung. Aksi solidaritas terhadap Ukraina juga terlihat di ajang tersebut melalui kehadiran penyanyi Ukraina dan gambar layar utama yang didominasi warna bendera Ukraina.

Untuk diketahui kontes kecantikan tingkat dunia ini tercetus sejak 2009 silam. Pada perhelatan pertamanya, Oksana Moria maju sebagai pemenang yang mewakili dari Ukraina.

Kontes kecantikan yang mengusung slogan Glamour, Fashion and Natural Beauty ini kerap diikuti oleh perwakilan setiap negara. Namun perhelatan ini sempat terhenti pada 2020 karena merebaknya kasus Covid-19.

Baca Juga: Profil Jihane Almira, Gadis Asal Semarang Yang Berhasil Boyong 3 Penghargaan Miss Supranational

Berhasil raih posisi ke-4 (3rd runner-up) pada ajang Miss Supranational 2022, salah satu unggahan di akun Instagram Adinda Cresheilla diserbu warganet.  “Thank you so much to my dearest family, Yayasan Puteri Indonesia, pageant lovers, and also the Indonesian embassy here in Poland who came all the way to Nowy Sacz to watch the finals yesterday night. Grateful and blessed by your presence and your prayers,” tulis Adinda sambil menyertakan foto-foto kemenangannya pada Minggu (17/7/2022).

“Kebanggaan kami Dinda,” tulis warganet.

“Dindaaaaa rasaaa banggaaa kitaaaaa ga habiss habisss nyaaa sama kmuuuuuu,” tulis warganet lainnya.

Baca Juga: Congrats! Puteri Indonesia Jesica Fitriana Sabet 2nd Runner-Up Miss Supranational 2019

“Selamat Dinda Terima kasih telah membanggakan Indonesia,” tulis warganet lainnya.

“Selamat ya @dindacresheilla kamu dan tim luar biasa. Allah SWT selalu memberkatimu,” tulis warganet lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya