Jesica Fitriana, 2nd runner up Miss Supranational 2019. (Instagram)

Solopos.com, WARSAWA – Puteri Indonesia Pariwisata, Jesica Fitriana Martasari, meraih juara ketiga kontes kecantikan Miss Supranational 2019. Grand final kontes kecantikan bergengsi tersebut digelar di Polandia, Sabtu (7/12/2019).

Pada grand final Miss Supranational 2019, Jesica Fitriana mendapat pertanyaan dari kontestan asal Nepal soal apa keistimewaan menjadi wanita.

“Wanita harus menjadi sosok yang kuat. Sebab, wanita bisa mendukung sesamanya. Di sini, kita berasal dari negara yang berbeda. Kita berada di sini untuk berbagi kebaikan yang menyumbang kedamaian dunia,” katanya dalam sesi tanya jawab di babak top lima Miss Supranational 2019.

Meski terlihat grogi, Jesica Fitriana mampu menyampaikan maksudnya dengan baik. Dia pun lantas diumumkan sebagai juara III atau 2nd runner up Miss Supranational 2019. Sementara gelar Miss Supranational 2019 diraih wakil Thailand, Anntonio Porsild. Posisi kedua diisi wakil Namibia, disusul Indonesia, Peru, dan Venezuela.

Wanita berusia 24 tahun asal Jawa Barat itu juga meraih penghargaan spesial, yakni juara II kostum nasional Miss Supranational 2019. Kostum yang dikenakannya mengangkat budaya Batak yang diberi nama The Precious. Busana tersebut merukana karya desainer Jember Fashion Carnaval, Ayu Davira.

Prestasi Indonesia di Miss Supranational meningkat. Pada 2018 lalu, Wilda Octaviana Situngkir yang mewakili Indonesia berhasil menjadi 3rd runner up atau juara keempat Miss Supranational 2018. Sementara Jesica Fitriana meraih juara ketiga sekaligus mempertahankan posisi Indonesia di jajaran top lima Miss Supranational 2019.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten