SOLOPOS.COM - Jonathan Frizzy. (Instagram/@ijonkfrizzy)

Solopos.com, SOLO-Tunjangan anak setelah cerai diungkit Dhena Devanka, Jonathan Frizzy alias Ijonk pun memberikan klarifikasi. Sebagai pengingat, Dhena  menggugat Ijonk pada 30 Agustus 2021.

Isu orang ketiga hingga dugaan KDRT kabarnya jadi pemicu Dhena mendaftarkan gugatan tersebut. Oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan, gugatan tersebut dikabulkan pada 17 Februari 2022. Dhena juga memenangkan hak asuh anak serta membebankan urusan nafkah kepada mantan suaminya itu.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Meski mereka telah berpisah, Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy masih belum sepenuhnya move on. Belum lama ini Dhena mengungkit besaran tunjangan anak yang diberikan mantan suaminya itu.

Baca Juga: Pengirim Surat Kaleng ke Jonathan Frizzy Sudah Ketemu

Jonathan Frizzy pun memberikan penjelasan terkait nafkah bulanan yang diberikannya kepada anak setelah resmi cerai dengan Dhena. Pemain Cinta untuk Bunda itu tidak terima dituding hanya memberikan nafkah Rp5 juta per bulan kepada ketiga buah hatinya.

Bahkan, dia menyebut telah memberikan uang lebih dibandingkan yang diminta mantan istrinya itu. “Aku udah bayarin sekolah untuk tiga anak setahun ke depan Rp200 juta. Dan aku juga udah kasih gono gini,” tuturnya dalam acara Pagi-Pagi Ambyar dikutip dari kanal Youtube Trans TV Official pada Selasa (26/7/2022).

Menurutnya angka Rp5 juta yang diunggah mantan istrinya itu hanyalah nominal yang dia berikan untuk uang jajan ketiga anaknya. “Kalo jajan masih minta aku transfer. Aku transferin Rp5 juta, Rp10 juta. Kalo dihitung-hitung aku sudah memberikan lebih [dari Rp30 juta],” bebernya.

Terkait tunjangan anak per bulan setelah cerai menurut Jonathan Frizzy memang belum ada titik temu terkait tunjangan untuk anak setiap bulannya. Pasalnya di awal gugatan, mantan istrinya menyebutkan nominal Rp30 juta per bulan untuk tiga anak.

Baca Juga: Tiga Tahun Derita Kanker, Ibu Jonathan Frizzy Meninggal dalam Keadaan Sujud

“Kan perceraian itu kan ada sidang, di situ Dhena mintanya Rp30 juta per bulan untuk anak. Padahal aslinya pengeluaran anak-anak untuk sekolah ga ada segitu. Jadinya aku banding. Kita cari jalan tengah, yang fair-lah,” tuturnya.

Ijonk menduga mantan istrinya itu minta nominal lebih lantaran tidak ada pemasukan. “Jadi dia masih butuh aku. Lagian waktu jual rumah itu semua Dhena yang ambil. Padahal itu rumah yang cicil aku, aku yang beli, 100 persen itu uang aku. Dimana-mana kalo perempuan yang gugat cerai dia enggak akan dapatkan apa-apa, tanya semua pengacara. Tapi aku sudah ikhlaskan,” tuturnya.

Baca Juga: Rumah Tangga Ijonk dan Dhena Bermasalah, Ini Penyebabnya

Ijonk mengaku malu karena semua hal dibuka di publik. “Aku sih malu banget, sangat malu, sedih, kasian anak-anak. Kasian karier aku juga karena aku membangun karier nggak pernah pakai gosip,” bebernya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya