Jonathan Frizzy Sambangi Korban Banjir di Pekalongan
Jonathan Frizzy (Instagram-@ijonkfrizzy)

Solopos.com, PEKALONGAN – Banjir bandang yang melanda wilayah Batang dan Pekalongan, Jawa Tengah, membuat ribuan warga mengungsi. Sekitar 4.000 warga Kabupaten Batang dan Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (27/1/2019), mengungsi karena kebanjiran.

Bencana alam tersebut mengetuk hati pesinetron Jonathan Frizzy. Artis yang akrab disapa Ijonk itu menyambangi tempat pengungsian korban banjir di Masjid Al Karomah, Pekalongan, Jawa Tengah. Kehadiran artis tampan itu membuat warga yang berada di pengungsian histeris.

Sejumlah pengungsi yang kebanyakan wanita berjubel mengerumuni Jonathan Frizzy. Mereka berebut meminta foto bersama artis tampan tersebut. Kehadiran Jonathan Frizzy di pengungsian warga Kota Pekalongan, Jawa Tengah, terekam dalam video viral unggahan akun gosip Instagram @lambe_turah.

"Yuhuu. Babang Frizzy bagi-bagi bantuan kepada korban banjir di Tirto, Pekalongan. Ughhh, semangat yess bang. Semoga kebaikan kamu dibalas sama yang di atas," tulis @lambe_turah sebagai keterangan video.

Aksi sosial yang dilakukan Jonathan Frizzy menuai simpati warganet. Netizen memuji Jonathan Frizzy yang sangat sabar membagikan bantuan dan meladeni pengungsi untuk berfoto. "Udah ganteng, baik lagi. Dari zamannya F4 aku suka banget sampai sekarang," komentar @opievilee.

"Enggak tahu kenapa ya dari zaman ABG sampai detik ini masih saja ngefans sama ini orang. Enggak pernah cari sensasi. Semoga selalu diberikan rezeki yang lancar agar menjadi berkah buat orang lain juga, amin," imbuh @dewi_puspitaff.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, hujan deras yang terus mengguyur Kabupaten dan Kota Pekalongan, serta Kabupaten Batang, Jawa Tengah, sejak Sabtu (26/1/2018) malam hingga Minggu (27/1/2019) pagi, menyebabkan tiga daerah di eks Keresidenan Pekalongan itu terendam banjir.

Di Kabupaten Batang, ribuan rumah terendam banjir, antara lain di Kelurahan Proyonangan Tengah, Kauman, Karanganyar, Watusalit, Desa Kalipucang Wetan, Kalipucang Kulon, Klidang Lor, dan Klidang Wetan. Ketinggian air bah di sejumlah wilayah kelurahan dan desa di Batang itu mencapai 1 m sehingga ratusan warga terpaksa mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Adapun banjir yang melanda Kota Pekalongan, terutama di Kecamatan Pekalongan Utara, menyebabkan hampir semua wilayah kelurahan terendam air, seperti Kelurahan Panjang Wetan, Kandang Panjang, Bendan, Bandengan, dan Pabean. Banjir juga merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Pekalongan, antara lain Desa Wonokerto, Jeruksari, Tirto, dan Kajen.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho