SOLOPOS.COM - Foto Maria Wibowo, Ibunda Jonathan Frizzy (liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA – Kabar duka datang dari pesinetron Jonathan Frizzy. Pesinetron yang akrab disapa Ijonk itu baru saja ditinggal ibunda tercinta, Maria Wibowo, Rabu (4/6/2014). Maria meninggal di umur 57 tahun setelah berjuang melawan kanker yang menggerogoti tubuhnya.

Dilansir Detik.com, Kamis (5/6/2014),  Benny Simanjuntak selaku paman Ijonk menuturkan bahwa Maria meninggal dalam keadaan bersujud.  “Meninggalnya sujud, seperti lagi berdoa,” katanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Beny mengungkapkan, Maria memang menderita kanker kelenjar saat mengembuskan napas terakhir.  Ibunda Ijonk menderita penyakit tersebut sudah sejak lama. Kata Benny, Maria sudah mengidap kanker kelenjar sekitar tiga tahunan.

“Sudah berobat jalan, karena dokter bilang kalau mau diobati di rumah sakit sudah susah. Jadi ambil waktu untuk happy-happy saja,” terangnya.

Liputan6.com, Kamis (5/6/2014), dijelaskan Benny, Maria merupakan ibu kandung Ijonk. Namun demikian, Ijonk tidak tumbuh dalam pengawasan Maria.

“Karena ayah dan ibu Ijonk sudah cerai 25 tahun lalu. Jadi sejak Ijonk kecil, dia tinggal sama opung (nenek) nya. Pas remaja, tinggal sama saya. Jadi tidak tinggal sama ibunya,” ujar Benny.

“Meski tidak satu keluarga lagi, tapi Maria ini datang kalau ada acara besar seperti nikahan Ijonk atau pas bapaknya Ijonk meninggal dunia,” tutup Benny.

Maria meninggal di usia 57 tahun. Jenazah rencananya akan dimakamkan di rumah duka Komplek La Rissa, Pamulang sore ini.

Hingga saat ini, jenazah masih disemayamkan di rumah duka di Komplek La Rissa, Pamulang, Jakarta Selatan. Jenazah akan dimakamkan sore ini di sebuah tempat pemakaman umum di wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya