SOLOPOS.COM - residen Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan saat penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di GOR David Tonny, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Jumat (1/3/2019). Antara/Adiwinata Solihin

Solopos.com, JAKARTA - Dua orang Indonesia dinyatakan positif terjangkit virus corona Covid-19. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (2/3/2020) di Istana Negara.

Jokowi menyebut dua orang ini berinteraksi dengan WN Jepang yang sempat masuk ke wilayah Indonesia. "Ternyata orang [WN Jepang] yang terkena virus corona berhubungan dengan 2 orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun," kata Jokowi di Istana Negara, dilansir Detik.com, Senin (2/3/2020).

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Alat Mahal, Benarkah WNI di Natuna Tak Pernah Dites Virus Corona?

Belum ada penjelasan soal lokasi tepatnya kedua orang Indonesia yang terjangkit virus corona ini. Jokowi hanya mengonfirmasi bahwa mereka sudah dirawat di rumah sakit. "Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona," ujar Jokowi.

Diberitakan media Malaysia, Bersama, Minggu (1/3/2020), WN Jepang berusia 41 tahun dikabarkan sempat melakukan perjalanan ke Indonesia.

Seluk-Beluk Virus Corona, Momok Dunia Kekinian

WN Jepang tersebut adalah wanita yang sedang bekerja di Malaysia. Sebelum dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, ia juga disebut sempat melakukan perjalanan ke Indonesia.

Direktur Jenderal Kesehatan Dr Noor Hisham Abdullah menjelaskan wanita berusia 41 tahun yang bekerja di Malaysia ini mengunjungi Jepang pada bulan Januari kemudian ke Indonesia pada awal Februari lalu.

Negatif Corona, WN Korsel Bunuh Diri di Solo Ternyata Sakit Flu Biasa

Meski begitu belum ada informasi lebih lanjut terkait tanggal dan detail riwayat perjalanan WN Jepang tersebut selama ke Indonesia maupun Jepang.

"Dia mengalami gejala demam dan menerima perawatan pada 17 Februari 2020. Dia dirawat di rumah sakit swasta pada 20 Februari 2020," jelas Dr Noor dikutip dari Malaymail, Minggu (1/3/2020).

Kabar Paus Fransiskus Terinfeksi Corona Dipastikan Hoaks, Cek Faktanya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya