SOLOPOS.COM - Ilustrasi hasil tes darah orang positif terinfeksi virus corona. (Reuters/Dado Ruvic)

Solopos.com, SOLO – Wanita warga negara Korea Selatan (Korsel) berinisial EJ, 57, yang ditemukan meninggal dunia tergantung di kamar mandi salah satu hotel di Solo dipastikan negatif virus corona. Dia nekat mengakhiri hidup karena depresi merasa terinfeksi virus corona, Minggu (23/2/2020).

Polisi telah meminta keterangan sejumlah saksi dan berkoordinasi dengan RSUD dr Moewardi Solo untuk dilakukan visum. Sampel swab air liur korban juga diambil lalu dikirimkan ke Laboratoirum Kemenkes dan hasilnya dipastikan EJ negatif virus corona.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

26 Tahun Eksis! Ini Rahasia Kelezatan Mi Ayam Batas Kota Boyolali

“Hasilnya sudah kami terima beberapa hari lalu melalui pesan WhatsApp dari dokter RSUD dr Moewardi bahwa korban negatif virus Corona,” urai Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rifai, saat diwawancara wartawan di rumahnya di Solo Baru, Sukoharjo, Minggu (1/3/2020) siang.

Jika dilihat dari obat-obatan yang dikonsumsi, EJ hanya sakit flu biasa. Bukan terinfeksi virus corona yang mematikan.

“Kalau merujuk obat-obatan yang dibawa korban, dia hanya sakit flu biasa,” sambung Kombes Pol Andy Rifai.

Promo Maret 2020! Tiket KA Bandara Solo Cuma Rp10.000

Menurut Andy dugaan motif bunuh diri korban karena virus corona berdasarkan surat berisi tulisan tangan yang ditemukan di kamar hotel. Surat yang ditulis dalam bahasa Korea itu menyebutkan kegundahan perasaan korban.

“Dilihat dari surat wasiat dalam tulisan Korea yang sudah diterjemahkan, dia merasa karena sakit tidak sembuh-sembuh, kemudian dia mungkin merasa dirinya terkena virus itu. Padahal hasil uji laboratorium negatif,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya