Jenazah Staf KPU Yahukimo Henry Jovinski Diterbangkan ke Banyumas
Staf KPU Yahukimo, Henry Jovinski yang dibunuh OTK di Papua. (Dok Istimewa).

Solopos.com, JAYAPURA -- Jenazah Henry Jovinski, Staf KPU Yahukimo, Papua, yang menjadi korban pembunuhan OTK, diterbangkan ke Banyumas, Jawa Tengah.

Jenazah almarhum Henry Jovinski korban pembunuhan orang tidak dikenal (OTK) rencananya dimakamkan siang ini. Henry dimakamkan di kampung halamannya di Banyumas.

"Tadi siang pukul 13.30 WIT Jenazah alm Henry Jovinski sudah diterbangkan menggunakan Pesawat Garuda GA 657. Tujuan Jakarta kemudian dilanjutkan ke Banyumas," ujar Humas KPU Provinsi Papua, Diana Simbiak saat dihubungi, Rabu (12/8/2020).

Staf KPU Yahukimo Dibunuh OTK, Polisi Buru Pelaku

Diana menjelaskan, setelah kejadian pembunuhan Selasa (11/8) kemarin, jenazah Henry diterbangkan dari Yahukimo. Menggunakan pesawat perintis menuju Bandara Sentani, Jayapura. Dari Jayapura, jenazah almarhum baru diterbangkan ke Jakarta.

"Jenazah alm Henry Jovinski diantarkan oleh dua orang anggota KPU Yahukimo hingga ke kampung halamannya," jelas Diana dilansir dari Detik.com.

Diana juga menyampaikan rasa duka cita dari seluruh Anggota KPU Papua dan staf atas meninggalnya Henry Jovinski.

"Seluruh anggota KPU Papua dan staf menyampaikan turut berdukacita atas meminggalnya saudara kami Henry Jovinski," tutur Diana.

Ternyata! Astrid Suntani Istri Djuyoto Suntani Presiden Organisasi Perdamaian Dunia

Antar Obat

Seperti diketahui, Henry Jovinski menjadi korban pembunuhan OTK di Jembatan Brasa Kecil, Distrik Dekai di Kabupaten Yahukimo. Ia dibunuh saat hendak mengantar obat ke rumah rekannya.

"Saksi yang melihat kejadian langsung lari meninggalkan sepeda motor sambil teriak minta tolong. Saat itu juga teman pelaku datang dari arah kali sambil memegang sebuah sangkur dan langsung menusuk korban di bagian leher. Kemudian para pelaku melarikan diri," sebut Kamal.

Kenang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Yahukimo. Jajaran Polres Yahukimo lalu mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengevakuasi korban.

Pasca Aksi Intoleran di Solo, Ganjar Minta Warga Diajak Berkomunikasi

Setiba di TKP, polisi mengevakuasi Henry Jovinski. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor warna hitam merah bernomor polisi DD-5298-DI. Satu baju kaus lengan panjang berwarna hitam, satu celana kain berwarna hitam, dan satu buah tas samping berwarna hijau.

"Saat ini personel gabungan masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Sementara jenazah korban disemayamkan di Masjid Raya Dekai Kabupaten Yahukimo," katanya.

 

Sumber: Detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom