Jelang Tutup Tahun, Liga Inggris Digemparkan 5 Kontroversi VAR
VAR (Reuters/Chris Radburn)

Solopos.com, SOLO - Liga Inggris menggunakan teknologi video assistant referee (VAR) mulai musim ini. Namun, teknologi itu juga tetap menuai kontroversi. Bahkan pada pengujung tahun ini, setidaknya ada lima kontroversi dari VAR.

  1. Liverpool 1-0 Wolverhampton Wanderers, 29 Desember 2019
    -Adam Lallana terindikasi handball sesaat sebelum memberikan umpan yang berbuah gol Sadio Mane di menit ke-42. Sebelum itu, Virgil van Dijk juga sekilas handball ketika mengirimkan umpan panjang dari tengah lapangan yang menjadi awal gol Mane. Namun VAR tetap mengesahkan gol tersebut.

-Gol penyama kedudukan Wolves lewat Pedro Neto dibatalkan VAR karena lengan Jonny Castro dianggap offside saat proses build up menuju gol. Padahal menurut regulasi, semua anggota tubuh bisa terjerat offside kecuali tangan.

Pohon Berusia 630 Tahun di Kemuning Karanganyar Tumbang, Timpa Gapura

  1. Brighton & Hove Albion 2-0 Bournemouth, 28 Desember 2019
    -Gol bek Brighton, Dan Burn, dianulir VAR karena ada pemain Brighton yang lengannya terperangkap offside saat proses terjadinya gol. Beruntung saat itu tuan rumah sudah unggul 2-0.

  2. Southampton 1-1 Crystal Palace, 28 Desember 2019
    -Gol winger Palace, Max Meyer, dianulir karena VAR menganggap Wilfried Zaha offside pada bagian ketiaknya dalam proses terjadinya gol. Palace akhirnya harus puas berbagi angka.

  3. Norwich City 2-2 Tottenham Hotspur, 29 Desember 2019
    -Gol striker Norwich, Teemu Pukki, dianulir VAR hanya karena ketiaknya berada di belakang pemain terakhir lawan. Padahal Norwich bisa unggul 2-0 jika gol itu tak dibatalkan. Tuan rumah akhirnya harus puas bermain imbang 2-2 kontra Spurs.

Ini Isi Surat Wasiat Suami Sheli yang Kerangkanya Ditemukan di Septic Tank

  1. Manchester City 2-0 Sheffield United, 30 Desember 2019
    -Sheffield sempat unggul di menit ke-29 lewat aksi Lys Mousset. Namun gol akhirnya dibatalkan karena VAR menganggap Mousset terjebak offside. City akhirnya menjadi pemenang lewat dua gol yang dicetak di babak kedua.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho