SOLOPOS.COM - Kepala KUA Kecamatan Banjarsari, M Arbain Basyar. (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Utusan keluarga Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mengurus berkas rekomendasi pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono di Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo, yang ditujukan ke KUA Melati, Sleman.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, utusan keluarga presiden tersebut datang ke KUA Banjarsari, Solo, Jumat (4/11/2022). Pernikahan bos Persis Solo dengan finalis Puteri Indonesia asal Yogyakarta 2022 tersebut rencana berlangsung pada Sabtu (10/12/2022).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Jadi untuk utusan dari Mas Kaesang sudah ke KUA untuk meminta surat rekomendasi nikah. Berkas sudah dilengkapi, termasuk dari berkas kelurahan untuk rekomendasi nikah yang ditujukan ke KUA Mlati Sleman,” kata Kepala KUA Kecamatan Banjarsari, M Arbain Basyar, Rabu (9/11/2022).

Ia menjelaskan waktu pelaksanaan pernikahan Kaesang dengan Erina tidak disebutkan ketika utusan keluarga Presiden datang ke KUA Banjarsari. Namun ada informasi waktu akad nikah dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman.

“Pelaksanaan tidak disebutkan namun dari informasi kepala Kanwil Sleman kemarin kalau tidak salah tanggal 10 [Desember] dan itu sesuai jersey yang dipakai Mas Kaesang dan Mbak Erina waktu pre-wedding,” paparnya.

Baca Juga: Bocoran Resepsi Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Arbain menjelaskan pernikahan Kaesang dengan Erina dilakukan di Kecamatan Mlati, Sleman. KUA Banjarsari tidak tahu informasi mengenai ngunduh mantu di Kota Solo.

Sementara itu, Arbain mengatakan sudah ada 50-an pendaftaran untuk menikah di KUA Banjarsari, Solo, pada Desember 2022. Sementara pendaftaran pada November 2022 sebanyak 76 pendaftar.

Banjarsari merupakan salah satu wilayah kecamatan yang memiliki populasi penduduk terbanyak di Kota Solo.

Baca Juga: Ditanya Tanggal Pernikahan, Begini Jawaban Kaesang Pangarep

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya