SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram/@erinagudono)

Solopos.com, SOLO-Resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono akan digelar di dua tempat. Kendati demikian belum diketahui tanggal hari bahagia itu masih dirahasiakan.

Tak sedikit warganet menebak tanggal pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu adalah 10 Desember. Tebakan warganet ini mengacu kepada nomor punggung di jersey Kaesang dan Erina saat prewedding.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka juga tak membocorkan tanggal pernikahan adiknya itu. “10-12 kok tanggal? Ya enggak tahu,” jawab Wali Kota Solo itu saat ditanya awak media seperti dikutip dari kanal Youtube Berita Surakarta pada Senin (31/10/2022).

Baca Juga: Erina Gudono Pesan Hampers untuk Pengiring Pengantin Wanita, Ini Isinya

Meski tanggal masih dirahasiakan, namun Kaesang membocorkan resepsi pernikahannya akan digelar di dua tempat yaitu di Solo dan Yogyakarta.   “Resepsi akan diselenggarakan di Solo dengan menggunakan adat Jawa, acara perempuan dulu di Jogja,” ujar Kaesang Pangarep dikutip dari kanal Youtube SCTV pada Senin (7/11/2022).

Namun Kaesang Pangarep menjelaskan bahwa dirinya tidak mempunyai wedding dream khusus, baginya yang terpenting saat ini adalah pernikahannya berjalan dengan lancar.  “Nggak ada sih [wedding dream] sing penting kalau buat saya acaranya lancar itu aja,” terang pemilik bisnis Sang Pisang itu dikutip dari AntvKlik.

Kaesang Pangarep juga mengungkapkan bahwa resepsinya akan diselenggarakan pada Desember 2022 mendatang, kemudian tanggal acara sudah terlampir di berkas KUA pernikahannya. “Untuk resepsi Desember,” tegasnya.

Baca Juga: Blak-blakkan soal Sifat Kaesang, Erina Gudono: Penuh Perhatian dan Sopan

Sementara untuk adat yang digunakan adalah adat Jawa. “Ya [pakai] adat Jawa karena kita kan orang Jawa semua, kalo pakai adat Aceh kan ya lucu,” ujarnya berseloroh.

Sementara pengamat budaya, Kris Budiharja, menjelaskan sejumlah perbedaan dalam adat pengantin Solo dan Yogyakarta. “Adat Solo dan adat Jogja itu ada perbedaan. Ada Solo itu mulai dari busananya, beda,” paparnya dikutip dari kanal Youtube SCTV.

Baca Juga: Pernikahan Kaesang & Erina Digelar di Jogja, Polda DIY Siap Amankan Acara

Bukan hanya itu. Perbedaan lainnya saat pengantin dikirab, di adat Jogja ada edan-edanan. “Solo tidak [ada],” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya