SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo merayakan gol. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Laga bertajuk Derbi Mataram antara Persis Solo melawan PSIM Yogyakarta kembali tersaji dalam laga lanjutan kedelapan Liga 2 Indonesia pada Senin (15/11/2021) pukul 20.30 WIB.

Skuat Laskar Sambernyawa dalam motivasi tinggi setelah memenangkan laga ketujuh melawan Persijap Jepara dengan skor telak 5-2 pekan lalu.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Persis Solo turut mengusung misi pembalasan setelah di putaran pertama Persis Solo ditahan imbang PSIM Yogyakarta tanpa gol. Persis Solo memuncaki klasemen sementara Grup C dengan raihan empat kali kemenangan dan tiga hasil seri.

Persis Solo mengantongi 15 poin dari tujuh laga yang sudah dilakoni. Persis Solo juga menjadi skuat paling subur di Liga 2 Indonesia, Persis Solo tercatat sudah mencetak 13 gol disusul Sriwijaya FC dan Dewa United dengan 11 gol.

Baca Juga: Shin Tae Yong Ajukan 4 Pemain Keturunan untuk Dinaturalisasi

Lini bertahan Persis Solo pun cukup disiplin karena baru kebobolan lima gol dari tujuh laga. Persis Solo pun sedang berada di puncak performa setelah menang telak di laga lalu. Tekanan dari para suporter dari laga kedua hingga keenam mampu dibayar tuntas oleh pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto.

Namun, Kapten Persis Solo, Eky Taufik, dipastikan absen dalam Derbi Mataram karena sanksi akumulasi kartu. Eky sebelumnya selalu mendapat kepercayaan pelatih untuk memimpin skuat Laskar Sambernyawa.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, dalam jumpa pers sebelum laga, Minggu (14/11/2021) mengatakan Persis Solo sangat siap menghadapi PSIM Yogyakarta.

Dia masih memiliki sekali latihan terakhir sebelum menentukan skuat yang akan tampil. Secara keseluruhan para pemain dalam kondisi fit hanya saja Eky Taufik dipastikan absen.

Baca Juga: Irfan Bachdim Main Lawan PSIM? Pelatih Persis Solo: Lihat Besok!

“Kemenangan lalu jadi motivasi kami terutama psikis pemain. Pengganti Eky masih kami rahasiakan belum kami sebutkan, termasuk kapten sudah saya pilih dan dia bisa memimpin skuat,” kata dia.

Ia belum memastikan akan menurunkan Irfan Bachdim dan Kanu Helmiawan yang dalam laga lalu disimpan. Ia memilih melihat latihan terakhir untuk penentuan. Menurutnya tim pelatih sudah meminta para pemain agar bermain lepas dalam laga derbi itu.

“Dengan adanya Direktur Teknik, Misha Radovic, kami sudah berkomunikasi, coach Misha sudah memberi masukan. Pemilihan pemain saya yang memilih dan menentukan.” kata Eko.

Baca Juga: Suporter Desak Pergantian Pelatih, Begini Jawaban Manajemen Persis Solo

Ia memohon doa kepada para suporter untuk memenangkan laga itu. Pemain Persis Solo, Rian Miziar, mengatakan setelah laga pekan lalu para pemain sudah mengevaluasi pertandingan. Para pemain juga sudah memahami skema permainan yang diberi tim pelatih.

Rian menyadari laga melawan PSIM Yogyakarta merupakan laga sarat gengsi dan skuat pun siap memenangi laga itu. Ia menambahkan kemenangan lalu sangat menaikkan mental tetapi yang tidak boleh dilupakan adalah Persis Solo kebobolan dua gol.

“Mohon doa pecinta Persis Solo, jangan khawatir kami pastikan semuanya bekerja 100 persen,” kata dia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya