SOLOPOS.COM - Tiga pelamar mengikuti tes wawancara yang dilakukan pihak ketiga untuk memenuhi lowongan di PT BPR Bank Djoko Tingkir Sragen di Aula Oproom Setda Sragen, Kamis (7/4/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Untuk meningkatkan pelayanan terhadap 35.000 orang nasabah, Bank Djoko Tingkir Sragen merekrut karyawan baru. Ada 50 pelamar yang menjalani tes wawancara di Aula Oproom Sekretariat Daerah (Setda) Sragen, Kamis (7/4/2022).

Mereka berebut untuk menduduki tujuh lowongan yang dibuka. Animo pelamar cukup banyak seiring dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap bank milik Pemkab Sragen itu. Tes wawancara ini merupakan tahapan seleksi terakhir yang dilakukan pihak ketiga, yakni PT Humaira Konsultan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ada tiga petugas yang mewawancarai calon pegawai dalam satu ruang dengan jarak lebih dari 2 meter. Lowongan yang dibutuhkan terdiri atas marketing kredit, analis kredit, staf pajak, marketing funding, staf IT, pimpinan cabang, dan staf legal.

Baca Juga: Mau Membeli Rumah Lelang Bank, Begini Persyaratan dan Keuntungannya

Direktur Utama PT BPR Bank Djoko Tingkir Sragen, Titon Darmasto, saat berbincang dengan Solopos.com, Kamis siang, menjelaskan animo masyarakat untuk melamar cukup tinggi, yakni mencapai 105 orang. Setelah melalui tahapan seleksi, ujar dia, menyisakan 50 orang yang menjalani tes wawancara di Oproom Setda Sragen ini.

Peserta tes wawancara itu terdiri atas formasi marketing kredit sebanyak 17 orang, dan analis kredit sembilan orang. Kemudian staf pajak delapan orang, marketing funding lima orang, staf IT lima orang, pemimpin cabang empat orang, dan staf legal dua orang.

“Sebelumnya tersaring 56 orang. Mereka kemudian mengikuti psikotes online dan ternyata yang lolos hanya 50 orang. Perekrutan tahun ini untuk mengisi kekosongan sumber daya manusia (SDM). Selain itu, penambahan pegawai ini untuk meningkatkan performa pelayanan masyarakat,” jelas Titon.

Baca Juga: Bank Indonesia Solo Gelar Kick Off Penukaran Uang di Pasar Legi

Pada tahun ini, BPR Joko Tingkir akan menambah layanan kas keliling. Sebelumnya sudah ada satu unit mobil kas keliling. Tahun ini akan ditambah satu mobil kas keliling. Dengan pelayanan mobil keliling itu diharapkan pelayanan bisa menyentuh warga di areal perdesaan.

Titon mengatakan warga-warga di pelosok Sragen pun bisa terjangkau pelayanan dengan mobil keliling tersebut. “Kami menginginkan dalam pelayanan produk itu harus diimbangi dengan pelayanan ke nasabah, sehingga kami membutuhkan SDM untuk pelayanan kepada para nasabah itu,” ujarnya.

Titon menyebut jumlah nasabah Bank Djoko Tingkir Sragen mencapai 35.000 orang yang terdiri atas nasabah kredit 4.141 orang, nasabah tabungan 30.000 orang, dan nasabah deposito 1.000 orang. Banyaknya animo masyarakat untuk menjadi karyawan Bank Djoko Tingkir itu dipicu oleh prestasi dan tingkat kepercayaan masyarakat yang meningkat.

Baca Juga: Kronologi Penganiayaan Nasabah Bank Plecit Wonogiri hingga Rekonstruksi

Komisaris PT BPR Bank Djoko Tingkir Sragen, Haryanti, menerangkan proses perekrutan karyawan sudah dilaksanakan sejak 12 Maret 2022 lalu. Proses seleksi itu, sebut dia, terdiri atas seleksi administrasi, pemanggilan psikotes, psikotes daring, dan wawancara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya