Jalan Terjal Bali United Lolos Semifinal Piala AFC 2022 Zona ASEAN

Peluang Bali United lolos ke semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN hanya tersisa melalui jalur runner-up terbaik.

 Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Antara/HO/Baliutd.com)

SOLOPOS.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Antara/HO/Baliutd.com)

Solopos.com, BADUNGBali United menghadapi langkah terjal dengan sisa satu laga melawan Kaya FC Iloilo pada Grup G AFC Cup 2022, Kamis (30/6/2022) pukul 18.00 WIB.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra tetap optimistis tim asuhannya lolos semifinal zona ASEAN AFC Cup 2022. Meskipun menang dari klub asal Filipina itu belum menjamin Serdadu Tridatu lolos ke semifinal zona ASEAN karena masih bergantung hasil pertandingan di grup H dan I.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

“Jadi, apa pun bisa terjadi dan kami harus tetap semangat sehingga mampu bermain baik di laga terakhir,” kata Teco, sapaan akrab Stefano, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (28/6).

Baca Juga: Kiprah Bali United di Piala AFC, Menang Besar atau Pulang

Pada laga kedua Grup G Piala AFC 2022, Bali United menelan kekalahan 2-5 atas Visakha FC, klub asal Kamboja, di Stadion Kapten I wayan Dipta, Bali, Senin (27/6). Kekalahan itu memaksa Bali United bertahan di peringkat dua klasemen dengan 3 poin, sama dengan perolehan Kedah FC, namun Serdadu Tridatu unggul head to head.

Dengan kondisi tersebut, peluang Bali United untuk lolos ke semifinal zona ASEAN hanya tersisa melalui jalur runner-up terbaik. Ada empat tim zona ASEAN yang bakal melaju ke semifinal, yakni tiga tim juara grup G, H, dan I, serta satu timnya lain berasal dari runner-up terbaik dari ketiga grup tersebut.

Artinya, Bali United wajib menang dengan skor besar saat kontra Kaya FC Iloilo untuk memperbesar peluang lolos ke babak selanjutnya, serta berharap hasil di Grup H dan I berpihak dengan Serdadu Tridatu. Teco memastikan telah menyiapkan langkah agar Serdadu Tridatu lebih siap bertempur melawan Kaya FC.

Baca Juga: Persis Solo vs Bali United akan Buka Liga 1 2022/2023

“Tentu saja itu sangat sulit. Ketika kalah dengan banyak gol tentu saja itu sangat berat. Namun, dalam sepak bola semuanya bisa terjadi,” kata pelatih asal Brasil itu.

Teco pun mencoba untuk kembali membangun semangat serta optimisme para pemain terlebih dahulu agar mampu bekerja keras pada pertandingan terakhir. “Lihat apa yang akan terjadi di pertandingan ke depan. Kami akan bekerja keras dan bermain baik untuk lolos, serta menghibur suporter,” pungkasnya.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Gempa Bumi di Laut Jawa Simpan Banyak Misteri yang Belum Terungkap

      + PLUS Gempa Bumi di Laut Jawa Simpan Banyak Misteri yang Belum Terungkap

      Gempa bumi dalam dan menengah yang biasa terjadi di Laut Jawa menyimpan banyak misteri yang belum terungkap dengan detail. Banyak teori yang membahas tentang fenomena gempa bumi dalam dan menengah.

      Berita Terkini

      Hasil Liga 1: Lapangan Sempat Tergenang, PSM Makassar Bekuk Rans 2-1

      PSM Makassar melejit ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2022/2023 seusai mengalahkan Rans Nusantara FC 2-1.

      Shin Tae-yong Kembali, Ini Agenda Timnas Indonesia pada September

      Timnas Indonesia akan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-20 dan FIFA Matchday selama September 2022.

      Timnas Indonesia U-16 Langsung Bersiap ke Kualifikasi Piala Asia U-17

      Timnas Indonesia U-16 bersiap melakoni kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Grup B yang digelar di Indonesia pada 1-9 Oktober 2022.

      Bersiap Hadapi Liga 3, Persiku Ingin Jajal PSIS Semarang

      Persiku Kudus berniat menjajal kekuatan PSIS Semarang dalam laga uji coba sebelum mengarungi kompetisi Liga 3 Zona Jateng 2022.

      Rafael Nadal Tak Masuk Tim Piala Davis Spanyol, Bruguera Jadi Kapten

      Nadal untuk kali pertama tidak akan tampil pada Piala Davis sejak memenangi turnamen kelima kalinya bersama Spanyol pada 2019.

      Berapa Bonus Timnas Indonesia U-16 dari Pemerintah? Ini Kata Menpora

      Menpora Zainudin Amali mengaku baru akan memulai pembicaraan mengenai opsi pemberian bonus untuk Timnas Indonesia U-16 yang pekan lalu berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022.

      Ditempa 2 Bulan, Ini Kabar Ganda Putra Indonesia Jelang Kejuaraan Dunia

      Bagi PBSI, kesiapan lini ganda putra sangat penting mengingat sektor ini menjadi salah atu tumpuan skuad Merah Putih untuk mendulang gelar juara.

      Juara Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 akan Bertemu Jokowi

      Penggawa Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/8).

      Inilah Tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

      PBSI berharap para tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 bisa tampil maksimal dan mengeluarkan semua kebolehan yang sudah ditempa selama kurang lebih satu bulan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

      Jokowi Oke, Timnas U-16 akan Hadiri Upacara HUT RI di Istana Merdeka

      Presiden Jokowi mengabulkan keinginan penggawa Timnas Indonesia U-16 menghadiri upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta.

      Waduh! Bek Persis Solo Ini Resmi Mengundurkan Diri, Apa Penyebabnya?

      Ikhwan mengaku sangat mencintai tim Persis Solo dan sebagian orang Solo yang sudah dikenalnya pasti sangat mengetahui hal itu.

      Suporter Anggap Gagal, Ini Rapor Jacksen F. Tiago Bersama Persis Solo

      Di uji coba awal, Persis Solo bersama Jacksen F Tiago sempat menunjukkan hasil positif dalam laga uji coba melawan Persebaya Surabaya.

      Suporter Demo Tuntut Jacksen Out, Ini Jawaban Manajemen Persis Solo

      Suporter menuntut, apa pun hasil melawan Bhayangkara, Jacksen Fereirra Tiago tetap harus meninggalkan Persis Solo.

      Demo Turun ke Jalan, Ini Pernyataan Tegas Suporter Persis Solo

      Rentetan hasil buruk bahkan terjadi jauh sebelum kompetisi dimulai. Pemilihan Jacksen F. Tiago sebagai Pelatih Kepala Persis Solo tidak memberikan hasil baik secara nyata. 

      Suporter Persis Solo Demo Turun ke Jalan, Ada Apa?

      Suporter Persis Solo turun ke jalan menuntut pelatih Jacksen Tiago out.