SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Solopos.com, BADUNGBali United harus menang besar melawan klub asal Filipina Kaya FC Iloilo untuk menjaga kans lolos ke babak selanjutnya AFC Cup 2022, Kamis (30/6/2022) pukul 18.00 WIB.

Tim asuhan Stefano Cugurra itu memulai laga perdananya dengan menang dua gol tanpa balas saat melawan Kedah FC. Namun Bali United tampil buruk saat bertemu kesebelasan asal Kamboja Visakha FC pada pertandingan kedua.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Blue Horse, julukan Visakha, saat itu menang 5-2 dari Bali United sehingga menggeser tuan rumah dari juara grup ke urutan kedua.

Baca Juga: Juara Liga 1 2021/2022 Bali United Tersingkir dari Piala Presiden 2022

Pada sisi lain Kaya FC Iloilo  termotivasi bermain total saat menghadapi Bali United FC pada laga terakhir babak penyisihan Grup G Piala AFC 2022.

Menurut dia, motivasi semacam itu penting diberikan karena The Lions, julukan Kaya FC Iloilo, kalah dalam dua pertandingan sebelumnya melawan Visakha FC dan Kedah FC.

Artinya, jika menang saat melawan Serdadu Tridatu, julukan Bali United, mereka juga tetap tidak dapat melaju ke babak babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2022.

Baca Juga: Persis Solo vs Bali United akan Buka Liga 1 2022/2023

“Di dua pertandingan terakhir, kami bermain jauh lebih bagus di babak pertama daripada babak kedua. Jika di babak kedua kami dapat bermain seperti babak pertama, mungkin kami punya kesempatan untuk menang. Itu yang selalu saya sampaikan ke para pemain,” kata Pelatih Kaya FC Iloilo, Yu Hoshide, menjawab pertanyaan Antara saat jumpa pers di Badung, Bali, Rabu (29/6/2022), seperti dikutip dari Antara.

Bagi pelatih berpaspor Jepang itu, pertandingan pada Kamis di markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, menjadi ajang pembuktian tim asuhannya telah belajar dari kesalahan pada dua pertandingan sebelumnya.

“Besok, kami berusaha mendapatkan tiga poin, dan kami kembali pulang ke Manila. Kami belajar dari dua pertandingan terakhir. Kami telah belajar dari kesalahan itu, dan kami akan menunjukkannya besok,” kata Yu Hoshide.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung AFC Cup 2022 Hari Ini: Bali United dan PSM Main

Dia juga menilai pemain Bali United memiliki kualitas yang bagus dan kerap bermain agresif. Namun, itu tidak menyurutkan semangat timnya karena tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola.

“Saya mengamati pertandingan Bali melawan Visakha, yang artinya kami juga punya peluang (untuk menang). Jadi, kami tidak akan menyerah dan berusaha mendapatkan tiga poin,” kata Yu Hoshide.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya