Kiprah Bali United di Piala AFC, Menang Besar atau Pulang

Bali United harus menang besar melawan klub Filipina Kaya FC Iloilo untuk menjaga lolos ke babak selanjutnya Piala AFC 2022.

 Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Solopos.com, BADUNGBali United harus menang besar melawan klub asal Filipina Kaya FC Iloilo untuk menjaga kans lolos ke babak selanjutnya AFC Cup 2022, Kamis (30/6/2022) pukul 18.00 WIB.

Tim asuhan Stefano Cugurra itu memulai laga perdananya dengan menang dua gol tanpa balas saat melawan Kedah FC. Namun Bali United tampil buruk saat bertemu kesebelasan asal Kamboja Visakha FC pada pertandingan kedua.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Blue Horse, julukan Visakha, saat itu menang 5-2 dari Bali United sehingga menggeser tuan rumah dari juara grup ke urutan kedua.

Baca Juga: Juara Liga 1 2021/2022 Bali United Tersingkir dari Piala Presiden 2022

Pada sisi lain Kaya FC Iloilo  termotivasi bermain total saat menghadapi Bali United FC pada laga terakhir babak penyisihan Grup G Piala AFC 2022.

Menurut dia, motivasi semacam itu penting diberikan karena The Lions, julukan Kaya FC Iloilo, kalah dalam dua pertandingan sebelumnya melawan Visakha FC dan Kedah FC.

Artinya, jika menang saat melawan Serdadu Tridatu, julukan Bali United, mereka juga tetap tidak dapat melaju ke babak babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2022.

Baca Juga: Persis Solo vs Bali United akan Buka Liga 1 2022/2023

“Di dua pertandingan terakhir, kami bermain jauh lebih bagus di babak pertama daripada babak kedua. Jika di babak kedua kami dapat bermain seperti babak pertama, mungkin kami punya kesempatan untuk menang. Itu yang selalu saya sampaikan ke para pemain,” kata Pelatih Kaya FC Iloilo, Yu Hoshide, menjawab pertanyaan Antara saat jumpa pers di Badung, Bali, Rabu (29/6/2022), seperti dikutip dari Antara.

Bagi pelatih berpaspor Jepang itu, pertandingan pada Kamis di markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, menjadi ajang pembuktian tim asuhannya telah belajar dari kesalahan pada dua pertandingan sebelumnya.

“Besok, kami berusaha mendapatkan tiga poin, dan kami kembali pulang ke Manila. Kami belajar dari dua pertandingan terakhir. Kami telah belajar dari kesalahan itu, dan kami akan menunjukkannya besok,” kata Yu Hoshide.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung AFC Cup 2022 Hari Ini: Bali United dan PSM Main

Dia juga menilai pemain Bali United memiliki kualitas yang bagus dan kerap bermain agresif. Namun, itu tidak menyurutkan semangat timnya karena tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola.

“Saya mengamati pertandingan Bali melawan Visakha, yang artinya kami juga punya peluang (untuk menang). Jadi, kami tidak akan menyerah dan berusaha mendapatkan tiga poin,” kata Yu Hoshide.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Hasil Drawing Atlet Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

      Hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 atau BWF World Championships telah diketahui dan para unggulan diambil dari ranking yang dikeluarkan BWF pada 2 Agustus.

      Pemerintah Angkat 193 Atlet Berprestasi Jadi PNS

      Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengangkat 193 atlet Indonesia menjadi pegawai negeri sipil (PNS) formasi olahragawan berprestasi.

      Siap Hadapi Tantangan di Final AFF U-16, Ini Komentar Pelatih Vietnam

      Timnas U-16 Vietnam akan berupaya keras menampilkan permainan berkualitas tinggi dan determinasi yang bagus di partai puncak (final Piala AFF U-16 2022).

      Resmi! Susunan Pemain Indonesia Vs Myanmar di Piala AFF U-16 Malam Ini

      Pelatih Timnas U-16 Indonesia dan pelatih Timnas U-16 Myanmar hanya melakukan perubahan kecil pada susunan pemain mereka untuk laga malam ini dibandingkan dengan line up pada penyisihan grup terakhir beberapa hari lalu.

      Tumbangkan Thailand, Vietnam Melaju ke Final Piala AFF U-16 2022

      Gol kemenangan Vietnam dicetak oleh kapten tim Nguyen Cong Phuong pada menit ke-29 dan Nguyen Trong Tuan menit ke-82.

      Robert Alberts Mundur, Ini Kriteria Pelatih Baru Persib Bandung

      Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengatakan membidik pelatih asing untuk menggantikan Robert Rene Alberts yang mengundurkan diri.

      Robert Alberts Mundur dari Persib Bandung setelah Didemo Bobotoh

      Robert Rene Alberts mengundurkan diri dengan alasan demi kebaikan Persib Bandung saat bobotoh menggelar aksi demo di Graha Persib.

      Persib Bandung Tak Pernah Menang, Robert Alberts Mengundurkan Diri

      Robert Rene Alberts mengundurkan diri dari pelatih kepala Persib Bandung setelah mendapat tekanan dari bobotoh menyusul performa buruk Persib Bandung dalam awal kompetisi Liga 1 2022/2023.  

      Ryo dan Fernando Bergabung, Ini Prediksi Formasi Persis Solo

      Persis Solo memiliki opsi tambahan di lini depan dengan bergabungnya Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez Ortega.

      Tiket Persis Solo vs Persita Mulai Dijual, Ini Syarat dan Harganya

      Tiket pertandingan Persis Solo vs Persita Tangerang secara online bisa didapatkan mulai Rabu (10/8/2022) pukul 12.00 WIB.

      Siap-Siap, Hari Ini Jadwal Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

      BWF hari ini akan menggelar drawing atau undian Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 dijadwalkan digelar di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus 2022.

      Jadwal Semifinal Piala AFF U-16 Hari Ini, Indonesia vs Myanmar   

      Laga semifinal Indonesia melawan Myanmar digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (10/8) pukul 20.00 WIB.

      Fernando Rodriguez Siap Berikan Segalanya untuk Persis Solo

      Fernando Rodriguez mengatakan bermain di Indonesia bersama Persis Solo merupakan suatu kebanggaan dan akan memberikan segalanya untuk Laskar Sambernyawa.

      Ryo Matsumura Tak Sabar Bermain Bersama Persis Solo

      Ryo Matsumura merasa tertantang bermain di Indonesia dan tak sabar merumput bersama Persis Solo.

      Persis Solo Siap Mainkan Ryo dan Fernando Hadapi Persita

      Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez sudah ikut berlatih bersama Persis Solo di Lapangan Banyuanyar Solo.