SOLOPOS.COM - Mahalini Raharja. (Instagram/@mahaliniraharja)

Solopos.com, SOLO-Resmi jadi kekasih Rizky Febian, kehadiran Mahalini Raharja sepertinya sukses mencuri perhatian warganet. Tak sedikit warganet baper melihat pasangan yang resmi jadian pada Senin (7/2/2022) ini.

Siapakah Mahalini Raharja yang sukses mencuri hati anak komedian Sule tersebut? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Mahalini terlahir dengan nama Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja pada 4 Maret 2000 di Kota Denpasar, Provinsi Bali. Nama depan Mahalini menggunakan nama khas Bali. Ni Luh berarti berjenis kelamin perempuan dan Ketut yang menandakan ia merupakan anak keempat.

Baca Juga: Rizky Febian dan Mahalini Resmi Jadian, Begini Reaksi Warganet

Ia adalah anak dari pasangan I Gede Suraharja dan Ni Nyoman Serini. Ia diketahui memiliki dua kakak laki-laki bernama I Gede Dion Raharja dan Jody Raharja serta satu kakak perempuan. Mahalini menghabiskan masa kecilnya di Dusun Banjar Aseman Kawan, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Mahalini merintis karier sebagai penyanyi nasional ketika duduk di bangku  SMP. Hal ini berawal ketika Mahalini digandeng oleh produser musik asal Jakarta, Bobby Sandhora yang tertarik dengan vokal Mahalini untuk menjadikannya penyanyi pop. Lalu ia diorbitkan oleh Sandhora Production ke kancah nasional dengan merilis single perdananya berjudul Bawa Dia Kembali di bawah naungan label Sandhora dan Valf Records. Acara perilisan single tersebut diselenggarakan di aula SMPN 1 Denpasar pada tanggal 17 Januari 2015.

Ketika tahun 2016, Mahalini telah berani untuk tampil solo dalam perlombaan. Ia diketahui pernah berpartisipasi dalam Lomba Lagu Pop Bali dan Indonesia di Balai Bahasa Provinsi Bali pada 13-14 Februari 2016. Dirinya berhasil meraih juara dalam Lomba Lagu Pop Bali kategori A (12–16 tahun). Di tahun berikutnya, ia berhasil menjuarai FLS2N Provinsi Bali 2017 kategori solo putri dan berhasil melaju ke tingkat nasional dalam FLS2N Nasional tahun 2017 di Kupang.

Baca Juga: Sule Ceritakan Kondisi Terkini Tukul Arwana: Bisa Tertawa dan Duduk

Pada 2019, Mahalini mengikuti ajang pencarian bakat, Indonesian Idol musim kesepuluh. Setelah lolos tahap audisi dan melalui proses karantina kompetisi selama 4 bulan, pada tanggal 3 Februari 2020, ia tereliminasi dan menempati posisi sebagai lima besar. Adapun sebagai mantan finalis, secara otomatis ia ditangani oleh perusahaan manajemen artis milik MNC Group, Star Media Nusantara.

Enam bulan pasca lulus dari Indonesian Idol tepatnya pada tanggal 7 Agustus 2020, ia bersama Nuca, yang juga merupakan alumni Indonesian Idol, merilis singel duet berjudul Aku yang Salah yang diciptakan oleh Pika Iskandar di bawah naungan label Hits Records. Ini menjadi penanda tergabungnya Mahalini dalam label tersebut di awal karier bermusiknya sebagai penyanyi pasca lulus dari Indonesian Idol.

Baca Juga:  Nathalie Holscher Asyik Nonton Layangan Putus, Begini Reaksi Sule

Karier Mahalini di dunia tarik suara makin moncer. Lagu-lagu yang dia nyanyikan berhasil membawanya kepada popularitas.  Mahalini kembali menelurkan single berjudul Melawan Restu pada 26 Maret 2020. Melawan Restu ditulis sendiri oleh dirinya dari kisah cintanya di masa lalu.

Kemudian setelah sang bunda meninggal dunia, Mahalini mengeluarkan single Sisa Rasa pada 2021. Kini, Mahalini juga melebarkan sayap memulai debut aktingnya lewat film Kapan Pindah Rumah.  Lewat film perdananya itu, Mahalini beradu akting dengan Indro Warkop, Cut Mini, Clara Bernadeth, dan Abun Sungkar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya