Inilah Deva Rachman Istri Syekh Ali Jaber yang Dijuluki Khadijah
Deva Rachman, istri kedua almarhum Syekh Ali Jaber. (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Sosok wanita ketiga yang dinikahi almarhum Syekh Ali Jaber sebagai istri, Deva Rachman, menjadi sorotan publik. Wanita ini disebut berperan penting dalam perjuangan dakwah sang suami di Indonesia.

Asisten Syekh Ali Jaber, Ustaz Iskandar, menyebut pernikahan ini terjadi pada 2017 lalu. Sosok Deva Rachman adalah wanita luar biasa yang dijuluki sebagai sebagai Khadijah-nya Syekh Ali Jaber. Sebab, dia berperan seperti istri Rasulullah, Khadijah, yang senantiasa membantu perjuangan dakwah Syekh Ali Jaber.

"Yang satu lagi Ibu Deva Rachman, beliau istilahnya Khadijah-nya Syekh Ali Jaber. Masyaallah banyak membantu perjuangan dakwah Syekh Ali di Indonesia ini alhamdulillah," jelas Ustaz Iskandar, seperti dikutip dari Detik.com, Senin (25/1/2021).

Baca juga: Pernikahan Syekh Ali Jaber dengan Istri-Istrinya

Lantas siapakah sosok Deva Rachman? Dihimpun dari berbagai sumber, wanita ini bekerja sebagai Public Sector Senior Adviser di Prospera sejak Desember 2018 hingga saat ini,

Dia juga menjabat sebagai Secretary General Indonesia-Kuwait & Qatar Business Council di Indonesia-Kuwait Business Council.

Sebelumnya Deva Rachman sempat menjabat sebagai Head of Corporate Communications Indosat Ooredo (2015-2018), Corporate Affairs Director Intel Indonesia (2012-2015), National Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia, dan Development Public and Government Affairs Manager di ExxonMobil Oil Indonesia.

Baca juga: Pakai Narkoba Jenis Baru, Selebgram Syiva Angel Ditangkap

Deva Rachman diketahui menempuh pendidikan sarjana di jurusan Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia. Dia kemudian melanjutkan pendidikan di Northwestern University-Kellogg School of Management. Dia juga mengambil gelar master jurusan Pembangunan Sosial dan Kebijakan Publik di Universitas Indonesia.

Syekh Ali Jaber disebut ingin memiliki momongan dari istrinya tersebut. Namun, selama tiga tahun menikah, mereka belum memiliki keturunan.

"Beliau belum dikaruniai anak dan Syekh Ali sangat mengharapkan untuk bisa memiliki keturunan dari Ibu Deva Rachman. Qadarullah takdirnya Syekh Ali wafat," kata Ustaz Iskandar.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom