Pernikahan Syekh Ali Jaber dengan Istri-Istrinya
Syekh Ali Jaber. (okezone.com)

Solopos.com, JAKARTA – Pernikahan Syekh Ali Jaber dengan istri-istrinya mendadak menjadi perbincangan publik. Hal ini terjadi setelah Syekh Ali Jaber wafat pada Kamis (14/1/2021).

Belakangan beredar kabar bahwa ulama asal Madinah, Arab Saudi, itu memiliki tiga istri. Kabar tersebut langsung dibantah oleh keluarga melalui asisten almarhum, Ustaz Iskandar.

"Ada salah satu video dakwah menyampaikan istri beliau dulu, kemudian istri yang Arab ada di Indonesia, kemudian istri beliau orang Indonesia asli," kata Iskandar saat ditemui di Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Quran, Cipondoh, Tangerang, Banten, seperti dilansir Detik.com, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: Sah! PPKM Diperpanjang hingga 8 Februari 2021

Istri Pertama Syekh Ali Jaber

Ustaz Iskandar menjelaskan istri pertama Syekh Ali Jaber bernama Umi Nadia. Pernikahan itu terjadi saat Syekh Ali Jaber masih muda.

Dari pernikahan itu mereka memiliki satu anak bernama Al Hasan yang saat ini berusia 20 tahun. Namun, mereka akhirnya berpisah pada 2012 lalu.

"Umi Nadia pertama itu sudah lama, Al Hasan saja sekarang umurnya mungkin 20 tahun, berarti 20 tahun lalu, Syekh Ali masih muda. Tapi dengan Umi Al Hasan itu Syekh sudah pisah," ujar Iskandar.

Baca juga: Belum Ngefek, Jateng Sepakat PPKM Diperpanjang

Pernikahan Kedua

Selang setahun kemudian, Syekh Ali Jaber menikah lagi. Dia mempersunting wanita asal Yaman bernama Ummu Fahad pada 2013.

Dari pernikahan ini dia memiliki dua anak, Fahad Ali Jaber dan Ghaits Ali Jaber. Saat ini Ummu Fahad tengah hamil empat bulan.

"Kemudian nikah di Yaman waktu itu 2013 beliau ke Yaman menikah dengan Ummu Fahad. Punya anak dua. Istri kedua yang hamil yang Ummu Fahad ini," tutur Ustaz Iskandar.

Baca juga: Puting Beliung Muncul di WGM Wonogiri

Pernikahan Ketiga

Selanjutnya pada 2017 lalu Syekh Ali Jaber menikah lagi dan menjadikan seorang wanita bernama Deva Rachman sebagai istri. Wanita ini disebut memiliki andil besar dalam perjalanan dakwahnya di Indonesia.

Deva Rachman bahkan dijuluki sebagai Khadijah-nya Syekh Ali Jaber. Sebab, dia berperan seperti istri Rasulullah, Khadijah, yang senantiasa membantu perjuangan dakwah Syekh Ali Jaber.

"Yang satu lagi Ibu Deva Rachman, beliau istilahnya Khadijah-nya Syekh Ali Jaber. Masyaallah banyak membantu perjuangan dakwah Syekh Ali di Indonesia ini alhamdulillah," sambing Ustaz Iskandar.

Baca juga: Deretan Warung Bakso yang Bikin Nagih di Solo, Favoritmu Bukan?

Meski telah tiga tahun menikah, mereka belum diberi keturunan. Ustaz Iskandar mengatakan, Syekh Ali Jaber ingin memiliki keturunan dari Deva Rachman. Namun, keinginan itu belum tercapai karena Syekh Ali Jaber lebih dulu dipanggil Allah.

"Beliau belum dikaruniai anak dan Syekh Ali sangat mengharapkan untuk bisa memiliki keturunan dari Ibu Deva Rachman. Kadarullah takdirnya Syekh Ali wafat," kata Ustaz Iskandar.

Sumber: Detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom