SOLOPOS.COM - Medina Zein. (Instagram/@medinazein)

Solopos.com, SOLO-Kini mendekam di Polda Metro Jaya dan tidak aktif lagi di Instagram, berikut ini transformasi Medina Zein. Sebagaimana diketahui pengusaha  ini baru saja menjalani pemeriksaaan terkait kasus laporan palsu yang dilaporkan Marissya Icha,  setelah sebelumnya dijadikan tersangka kasus pencemaran nama baik dan pengancaman.

Sejumlah kontroversi meliputi wanita yang jadi sorotan warganet tersebut. Mulai dari berkonflik dengan Irwansyah masalah bisnis, memberikan cincin palsu kepada Fuji, hingga dikabarkan telah menipu Uya Kuya dan Denise Chariesta perkara jual beli mobil.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Seperti apa transformasi Medina Zein sejak awal dikenal sebagai pengusaha hingga kini mengenakan rompi tahanan sebagai tersangka? Berikut ini ulasannya seperti dikutip dari berbagai sumber pada Rabu (13/7/2022):

1. Pada 2015, Medina Zein rupanya pernah menjajal profesi penyanyi. Medina bergabung dalam grup beranggotakan 3 wanita bernama Azeema dengan merilis lagu berjudul Begitu.

Baca Juga: Masih Dipenjara, Medina Zein Diperiksa Atas Kasus Marissya Icha

2. Mulai dikenal sebagai selebgram dengan total 970.000 followers pada 2022. Salah satu buktinya adalah undangan menghadiri Social Media Awards 2016 yang diselenggarakan SCTV.

3. Medina Zein menikah dengan Lukman Azhari pada 2017. Medina Zein mengandung dan melahirkan anak kedua yang juga berjenis kelamin laki-laki pada 2019. Putra Medina dan Lukman Azhari tersebut diberi nama Muhammad Syafi Hakim.

4. Sebagai pengusaha, status Medina Zein amat disegani. Penghargaan atas jasanya kepada Kota Bandung sempat diterima Medina dari Atalia Praratya alias Ibu Cinta yang masih menjabat sebagai Istri Wali Kota Ridwan Kamil pada 2018.

transformasi medina zein
Medina Zein dapat penghargaan. (Instagram/@medinazein)

5. Nama Medina Zein semakin dikenal karena bermasalah dengan Irwansyah dan Zaskia Sungkar perkara bisnis bersama. Medina menuduh Irwansyah menggelapkan dana meski akhirnya terbukti tidak benar dan berujung damai pada 2021.

Baca Juga: Denise Chariesta Ucap Terima Kasih Usai Medina Zein Resmi Ditahan

6. Bukan hanya dengan sesama artis, Medina Zein pun kerap mengumbar permasalahan rumah tangga kepada publik. Puncaknya pada 2022, masalah-masalah yang dihadapi Medina dengan kondisi bipolar membuatnya melepas hijab dan menunjukkan rambutnya yang diwarna. Namun kemudian diketahui hubungannya dengan sang suami kembali harmonis.

“Good morning .. have a bless sunday ! *yang jomblo jangan sirik  spread the love,” tulisnya dalam unggahan yang memperlihatkan kemesraan dengan suaminya pada 23 Januari 2022 lalu.

Unggahan ini pun mendapatkan beragam komentar warganet. Tidak sedikit warganet menjadikannya bulan-bulanan.

“Ngapain jg disirikin, kan katanya diselingkuhin sm ga dinafkahin,” tulis warganet.

“Hahaahaha padahal si cowo udah gak banyak posting cewe nya  watir,” tulis warganet.

7. Berkonflik dengan sejumlah pesohor Tanah Air, mulai dari Denise Chariesta dan Uya Kuya. Modus yang digunakan adalah jual beli mobil. Surya Utama atau yang akrab dipanggil Uya Kuya akhirnya menempuh jalur hukum terkait dugaan penipuan yang dilakukan selebgram Medina Zein ketika proses jual-beli mobil.

Baca Juga: Penasaran Medina Zein Idap Bipolar, Warganet Serbu Akun Instagramnya

“Saya bicara di sini karena saya diancam, digertak dan ternyata banyak korban lain mengalami hal yang sama di situ tergerak. Ini tidak bisa dibiarin harus ada efek jera,” kata Uya Kuya di Polda Metro Jaya, Rabu (25/5/2022).

Namun proses hukum terhadap ibu dua anak itu tidak dapat berjalan. Keluarga mengatakan istri Lukman Azhari itu menjalani perawatan di rumah sakit jiwa lantaran mengidap bipolar.

transformasi medina zein medina zein dipenjara
Medina Zein. (Tangkapan layar Youtube Indosiar)

8. Medina Zein dijemput paksa untuk menjalani pemeriksaan atas kasus pencemaran nama baik dan pengancaman.  Kali ini dia kembali tampil berhijab. Sayangnya penampilan Medina yang biasa modis kini tertutup oleh rompi tahanan. Unggahan terakhir Medina di Instagram tertanggal 29 Januari 2022 pun dipenuhi hujatan warganet.

“Pake baju baru yaa hahaha,” ledek warganet.

“Pakai baju orange juga,” ledek warganet.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya