SOLOPOS.COM - Medina Zein. (Instagram/@medinazein)

Solopos.com, SOLO-Ibunda Medina Zein, Tien Wartini, membeberkan alasan memasukkan selebgram tersebut ke rumah sakit jiwa (RSJ). Sebagaimana diketahui istri Lukman Azhari itu dirawat di rumah sakit jiwa sejak 6 Mei 2022.

Hal itu terungkap dalam jumpa pers yang diadakan pihak keluarga pada Senin (16/5/2022). Karena itu pihak keluarga meminta para korban penipuan yang diduga dilakukan selebgram itu memakluminya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ibunda Medina Zein mengungkapkan alasan Medina Zein dibawa ke rumah sakit jiwa. Dia merasa sikap Medina Zein sudah tidak wajar dan bisa terus merugikan bahkan membahayakan orang lain.

“Bu Tien sendiri [yang memasukkan Medina ke RSJ] karena ini anak udah aneh, Ibu anggap ini udah aneh sekali,” ungkap Tien Wartini di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Intens Investigasi, Senin.

Baca Juga: Penasaran Medina Zein Idap Bipolar, Warganet Serbu Akun Instagramnya

Satu di antaranya, Medina Zein menjadi lebih menyepelekan masalah dan senang menantang orang lain. Dia juga kerap menghambur-hamburkan uang.

“Dia menganggap mudah hal yang menurut kita bahaya. Menghambur-hamburkan uang dan mengentengkan masalah dan senang yang menantang,” kata Tien menjelasakan perilaku aneh Medina Zein.

Saat kali pertama hendak dibawa ke rumah sakit jiwa, Medina Zein jelas menolak. Istri Lukman Azhari itu bahkan sempat mengamuk dan memarahi ibunya. “Ada dong [penolakan dari Medina], dia protes ‘ibu jahat sama saya, kenapa saya (ditaruh di RSJ) ibu jahat,” tutur sang ibunda mengingat ucapan Medina Zein.

Baca Juga: Keluarga Buka Suara Soal Kasus Medina Zein, Korban Diminta Memaklumi

Namun, penolakan tersebut tak lantas mengurungkan pihak keluarga untuk membawa Medina Zein ke sana. Beberapa pihak pun membantu mengupayakan hal tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Medina Zein ramai diperbincangkan imbas diduga melakukan penipuan ke beberapa rekan bisnisnya. Terbaru, Denise Chariesta, Uya Kuya hingga Raffi Ahmad yang dikabarkan menjadi korbannya.  Menghilang di tengah huru-hara yang melibatkannya, selebgram tersebut dikabarkan tengah menjalani perawatan di rumah sakit jiwa di Bandung, Jawa Barat karena mengalami bipolar disorder.

Sebelumnya, Medina Zein pernah berurusan dengan polisi karena positif narkoba pada 2019 lalu. Namun narkoba itu merupakan salah satu pengobatan bipolar yang diidapnya, jadi atas seizin dokter.

Baca Juga: Pernyataan Keluarga Medina Zein Bikin Astrid Kuya Emosi

“Sekarang berobat ke psikiater untuk bipolar obatnya ga boleh putus. Untuk jamin mood aku agar aku bisa menjalani hari2 aku dengan baik supaya aku stabil. Kalo udah ada tekanan, udah ada pressure, dan membuat aku pusing dan benar-benar stres banget mungkin aku lagi mencari  sesuatu yg membuat aku seneng. Saya mengidap bipolar sejak 2016 karena genetik karena ibu saya sebelumnya juga bipolar gitu,” tutur Medina Zein seperti dikutip dari kanal Youtube Cumicumi pada Selasa (17/5/2022).

Sementara kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution, menyebut kliennya tidak mungkin pura-pura sakit bipolar. Hal ini lantaran ada bukti dan pernyataan dokter.

Baca Juga: Mengenal Jenis-Jenis Bipolar, Medina Zein Mengidap yang Mana?

“Tanggal 7 ketika saya di Medan, pagi saya mulai curiga… kok [WA Medi] centang satu. Saya tunggu siang tidak ada. Sore saya tunggu, tidak ada juga. Tanggal 8 sore saya dikabarin dia kirim bukti dirawat di salah satu rumah sakit di Bandung. Di situ disebut dirawat selama 14 hari ke depan. Sakitnya apa? Sakit bipolar, bukan pura-pura. Saya akan berangkat ke sana, saya akan cek dan saya akan tanya dokternya. Kalo ternyata dia sakit beneran, maka yang menyebut pura-pura itu akan berurusan dengan kuasa hukumnya,” papar Razman.

“Tidak mungkin Medina Zein pura-pura sakit, dokter mengatakan dia sakit sementara dia sehat? Ada buktinya. Ada tanda tangannya. Tapi itu pun kalo memang benar, dia sakit pura-pura saya akan tegur dia. Dan ingat kalo Medi pura-pura sakit, saya akan mengundurkan diri jadi kuasa hukumnya. Tapi kalo dia bener sakit,  orang yang menuduh dia pura-pura akan berurusan dengan saya,” tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya