SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar Juliyatmono mendapatkan kenang-kenangan dari panitia Congwayndut saat menyaksikan Pentas Kolaborasi Hasil Worksop bersama Congwayndut, Sabtu (31/10/2020). (Solopos.com-Panitia Congwayndut)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pentas Kolaborasi Hasil Worksop, Sabtu (31/10/2020), sukses digelar panitia Worksop Bersama Congwayndut. Regenerasi seniman Karanganyar yang dihelat Congwayndut itu diikuti oleh 60 peserta dari jenjang SD, SMP, dan SMA di GOR R.M. Said, Karanganyar Sabtu (31/10/2020).

Kesuksesan kegiatan yang sudah diadakan kali kedua tersebut semakin memecut semangat anggota Congwayndut untuk meneruskan kegiatan serupa ke depannya.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Jaga Imun di Masa Pandemi, Begini Cara Memicu Hormon Bahagia

Pimpinan Congwayndut, Suban Sipakatau, mengatakan pihaknya puas dengan hasil workshop yang sudah diadakan selama beberapa hari lalu. Dia tidak menyangka anemo anak-anak yang mengikuti workshop sangat tinggi.

Menurutnya, apa yang dia rasakan juga diutarakan juga oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono, yang juga ikut hadir menyaksikan pementasan seniman muda Karanganyar yang digagas Congwayndut tersebut.

Mentor Tiap Bidang

“Kami memang mau mengubah mindset anak-anak yang dulunya menganggap budaya tradisional itu kuno menjadi sesuatu yang membanggakan. Jujur setelah workshop dalam waktu singkat saya takjub dengan hasil yang sudah ditunjukan peserta saat pentas kolaborasi. Bupati bahkan bilang senang dan menjanjikan akan mementaskan ulang lagi hasil karya peserta dalam waktu dekat,” jelas dia ketika ditemui Espos seusasi pementasan.

Suban mengatakan, keberhasilan pementasan tak luput dari peran mentor di masing-masing bidang minat workshop. Beberapa diantaranya workshop Bermain Bayang-Bayang dengan mentor Ki CahyoKuntadi dan Membuat Wayang bersama Bibit Jrambang.

Jinny dan Lea Tampil Menawan di Teaser Comeback Secret Number

Keberhasilan pementasan seniman muda Karanganyar pada puncak acara yang digagas Congwayndut menurutnya kembali memicu semangat panitia untuk meneruskan kegiatan tersebut pada tahun berikutnya secara berkala.

“Kami tentunya akan meneruskan kegiatan ini lagi dengan mengadakan hal serupa. Untuk kegiatan ini kan dibiayai oleh Kemendikbud. Nah kedepannya kami akan berkomunikasi dengan Pemkab Karanganyar terkait niatan kami ini. Tadi juga Kepala Disdikbud menyambut baik kegiatan ini dan mendukung kami,” beber dia.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya