SOLOPOS.COM - Ilustrasi hidup bahagia. (Dailymail.com)

Solopos.com, JAKARTA — Menjaga suasana hati pada masa pandemi Covid-19 ini penting dilakukan. Dengan menjaga mood tetap bahagia yang dipicu hormon, maka imunitas tubuh juga bakal kuat dan terjaga.

Supaya bisa bahagia, kita bisa melakukannya dengan memicu hormon yang menimbulkan rasa kebahagiaan, yaitu dopamin, serotonin, dan oksitosin.

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

Aktris Kim Sae-ron Mundur dari Drama Dear M, Ada Konflik?

Lalu, bagaimana caranya untuk memicu hormon bahagia?

Dilansir dari halaman resmi Satgas Covid-19, yang dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Senin (26/10/2020), ada beberapa cara yang bisa menimbulkan rasa bahagia. Untuk memicu hormon dopamin, kita bisa melakukannya dengan cara merayakan setiap pencapaian kecil, makan banyak protein, dan juga rutin berolahraga.

Hidup Bergairah

Dopamin merupakan hormon yang bisa membuat hidup lebih bergairah dan termotivasi.

Sementara itu, untuk memacu hormon serotonin bisa dilakukan dengan meditasi, berjemur di bawah sinar matahari, dan juga jalan santai di udara segar. Seratonin merupakan hormon yang mendorong hari merasa bahagia dan juga mengurangi rasa sakit.

Ini Bedanya Susu UHT dan Susu Segar bagi Kesehatan...

Adapun, untuk memicu hormon yang meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan lebih peka dengan kondisi sosial atau oksitosin, bisa dilakukan dengan menghabiskan waktu bersama anak kecil, bermain dengan binatang peliharaan, dan memberikan seseroang hadiah.

Selain menjaga suasana hati tetap bahagia, jangan lupa 3M, ya! Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun agar terhindar dari virus Corona.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya