Ini Lho! Keuntungan Investasi Emas di Masa Pandemi
Salah satu konsumen memilih-milih produk emas di Galeri 24 Pegadaian Cokronegaran, Jumat (22/1/2021). (Solopos.com/Farida Trisnaningtyas)

Solopos.com, SOLO — Investasi emas selain menjanjikan juga menguntungkan, terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Selain asetnya nyata, tahan terhadap inflasi, serta mendatangkan keuntungan di masa-masa mendatang.

Pengelola Distro Galeri 24 Pegadaian Cokronegaran Solo, Noorfi Kisoworo Wati mengatakan keuntungan investasi emas adalah seperti merencanakan tabungan jangka panjang. Selain itu, dengan membeli emas harga sekarang, harga cenderung naik di masa mendatang.

“Harga emas dari tahun ke tahun cenderung naik. Emas ini sifatnya liquid atau mudah dicairkan,” ujar dia, kepada Solopos.com, Jumat (22/1/2021).

Investor Pasar Modal Diprediksi Tumbuh Pesat, Ini Alasannya

Noorfi menjelaskan emas merupakan instrumen investasi yang biasanya tidak terpengaruh inflasi. Dengan demikian, harga emas cenderung stabil dan jarang mengalami penurunan drastis. Meski mengalami fluktuasi secara harian, harga emas terus mengalami kenaikan dalam jangka panjang. Hal inilah yang membuat emas menjadi primadona saat ketidakpastian ekonomi karena dampak Covid-19.

Lebih lanjut Noorfi membeberkan keuntungan investasi emas adalah asetnya mudah dicairkan. Menurutnya, emas mudah diperdagangkan dalam waktu kurang dari satu tahun. Dengan begitu, jika ada kebutuhan darurat maupun mendesak, emas ini bisa dicairkan dalam bentuk uang sewaktu-waktu.

RUPSLB Setujui Perombakan Susunan Direksi BRI

Meningkat Tajam

Selain itu, keuntungan investasi emas lainnya adalah harga yang terjangkau. Dengan kemajuan teknologi, pemula pun bisa berinvestasi emas. Bahkan, konsumen bisa membeli emas dengan gramasi kecil dan harga ramah di kantong. Adalah Pegadaian dan Galeri 24 yang menghadirkan beragam produk investasi emas yang terpercaya.

“Harga emas memang sangat menggiurkan. Dalam kurun waktu 15 tahun terakhir harga emas meningkat tajam. Begitu saat pandemi, permintaan investasi emas justru melejit. Mudah didapat, dengan gramasi [ukuran gram] kecil senilai Rp200.000-an kita sudah bisa mendapatkan emas di Galeri 24. Apalagi kalau masyarakat memanfaatkan produk Pegadaian berupa tabungan emas. Minimal 0,01 gram atau senilai Rp10.000 sudah bisa mendapatkan emas,” papar dia.

Menkes Ungkap Cara Testing Covid-19 di Indonesia Selama Ini Salah

Norfi menambahkan emas ini bisa didapat lewat tunai dengan cara membeli produk langsung di Galeri 24, atau pun tabungan emas serta angsuran emas di Pegadaian. Layanan ini bisa diakses di semua outlet Galeri 24 maupun Pegadaian di seluruh Indonesia. Syaratnya hanya dengan membawa identitas pribadi seperti KTP.

“Jadikan menabung sebagai gaya hidup, investasi emas caranya gampang. Ini harus direncanakan dari awal, menabung emas sama dengan menabung uang, tapi harga menyesuaikan harga sekarang dengan memakai standar harga emas internasional,” jelas dia.

 

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom