Fuad Hermansyah duduk di pundak Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, saat menonton konser Didi Kempot di Alun-Alun Wonogiri, Selasa (8/10/2019) malam. (Istimewa/Humas Pemkab Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI -- Fuad Hermansyah, 17, mendapatkan pengalaman tak terlupakan saat menonton konser penyanyi campur sari, Didi Kempot, di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Selasa (8/10/2019) malam.

Siswa SMAN 1 Wonogiri itu mengaku tak menyangka bisa menonton konser sambil duduk di pundak orang nomor satu di Wonogiri. Fuad adalah remaja yang terekam kamera dipanggul Bupati Wonogiri Joko Sutopo saat menonton konser Didi Kempot.

Diwawancarai Solopos.com, Rabu (9/10/2019), Fuad membenarkan remaja yang dipanggul Jekek, sapaan akrab Joko Sutopo, di video itu adalah dirinya. Awalnya, ia merasa sungkan saat diminta Bupati Jekek naik ke pundaknya.

Namun, politikus PDIP itu terus memintanya agar bergegas naik ke bahunya. “Pak Bupati bilang, ‘Sini naik sini’,” kata Fuad menirukan Jekek.

“Jangan, Pak, saya takut,” balas Fuad.

“Enggak apa-apa. Sinio,” sahut Jekek seraya menurunkan pundaknya.

Lalu, Fuad pun naik ke pundak Bupati Wonogiri. Bagi Fuad, pengalaman dipanggul Bupati merupakan kali pertama. Ia merasa sangat senang. Ia tak menyangka bisa dipanggul Jekek.

“Saya kenal beliau Bupati. Sebelum Pak Jekek jadi Bupati, beliau sering main ke rumah saya. Bapak saya berjualan akik dan Pak Jekek sering beli,” tutur siswa Kelas X Bahasa SMAN 1 Wonogiri itu.

Menurut Fuad, Jekek memang dikenal sebagai sosok pemimpin yang tidak membeda-bedakan masyarakat baik yang biasa saja maupun yang berada. Ia merasa bangga memiliki Bupati Jekek.

“Beliau juga orangnya sederhana,” ujar remaja asal Giripurwo, Wonogiri, itu.

Video rekaman itu diunggah ke media sosial dan menjadi viral. Informasi yang diperoleh Solopos.com, konser itu digelar SMAN 1 Wonogiri bekerja sama dengan event organizer (EO) Seven & Co.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten