Ini 7 Warna Cat Ruang Tamu Pembawa Hoki
Ilustrasi dinding yang dicat dengan Top Seal. (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA — Berdasarkan fengsui untuk membawa energi positif penataan ruang tamu perlu memperhatikan berbagai hal. Salah satu hal yang mempengaruhi keberuntungan alias hoki ruang tamu adalah warna cat.

Pemilihan warna cat yang tepat diyakini akan membawa hoki, terutama warna cat untuk ruang tamu.

Pertama, warna cat ruang tamu yang menghadap utara. Jika ruang tamu menghadap utara, bisa menggunakan beberapa warna cat. Beberapa warna untuk ruang tamu yang menghadap utara, di antaranya adalah putih, biru, dan ungu. Warna putih adalah warna yang netral dan cocok dikombinasikan dengan warna apa pun. Dalam fengsui, warna putih dipercaya akan membuat kreativitas penghuni meningkat.

Warganet Indonesia Duduki Instagram Rapper DPR Live

Kedua, warna cat ruang tamu yang menghadap selatan. Warna cat dapat menggunakan merah, merah muda, dan oranye. Warna tersebut diyakini dapat memberikan suasana hangat dan nyaman. Dalam ilmu fengsui, dipercaya bahwa arah selatan adalah elemen api, sehingga warna dinding ruang tamu yang menghadap selatan harus memberikan hangat dan aman dari api. Kemudian, bisa menambah beberapa dekorasi di ruang tamu, semisal lilin dan tanaman.

Ketiga, warna cat ruang tamu yang menghadap barat. Warna cat ruang tamu yang sesuai adalah merah, merah muda, dan putih. Namun, bisa juga mengombinasikan ketiga warna tersebut. Selain itu, ketiga warna itu juga bisa dikombinasikan dengan warna abu-abu, putih, emas, atau perak. Untuk dekorasi, kamu bisa menggunakan beragam dekorasi berbahan logam. Gunakanlah bingkai foto, meja, dan kursi, yang mengandung bahan logam. Dalam fengsui, dipercaya bahwa elemen barat adalah logam.

Barat Laut

Keempat, warna cat ruang tamu yang menghadap barat laut. Warna cat putih, abu-abu, dan hitam bisa digunakan pada dinding ruang tamu dan dianggap paling membawa hoki. Kombinasikanlah warna tersebut dengan warna hitam pada lantai ubin untuk menghasilkan tampilan yang menawan.

ARMY Tak Siap Lepas Member BTS untuk Wajib Militer

Kelima, warna cat ruang tamu yang menghadap tenggara. Menurut fengsui, warna hitam yang dikombinasikan dengan warna lain cocok diaplikasikan pada ruang tamu yang menghadap tenggara. Ruang tamu akan semakin cantik dengan menambah dekorasi yang berhubungan dengan unsur air. Hal ini dikarenakan air adalah elemen untuk arah tenggara. Beberapa dekorasi yang bisa kamu pilih di antaranya adalah akuarium atau air mancur kecil.

Keenam, warna cat ruang tamu yang menghadap timur menurut fengsui. Warna yang cocok di antaranya adalah biru, hijau, biru muda, dan hitam. Bisa mengkombinasikan salah satu warna tersebut dengan kuning atau cokelat. Bisa menambah dekorasi semisal patung tanah liat atau tembikar di ruang tamu. Hal ini tidak lepas karena elemen dari arah timur adalah bumi.

Ketujuh, warna cat ruang tamu yang menghadap timur. Menurut fengsui, warna cat ruang tamu yang paling dianggap membawa hoki adalah hijau. Tidak harus mengecat seluruh ruang tamu dengan warna hijau. Hal terpenting, memasukkan unsur hijau di ruang tamu. Bisa menambah dekorasi bernuansa alam, misal tanaman hias.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Harian Jogja/99.co



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom