Warganet Indonesia Duduki Instagram Rapper DPR Live
Foto rapper DPR Live yang diunggah di Instagram pribadinya, Jumat (9/10/2020). (Instagram-Dprlive)

Solopos.com, SOLO — Akun Instagram rapper asal Korea Selatan, DPR Live atau yang mempunyai nama asli Hong Da-bin, Jumat (9/10/2020), ramai dengan komentar warganet Indonesia yang marah. Mereka meninggalkan komentar kebencian terhadap DPR yang dianggap sebagai pembuat omnibus law UU Cipta Kerja.

Warganet menyerbu dan menumpahkan kekesalan mereka atas tindakan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang mengesahkan RUU Cipta Kerja ditengah pandemi. Pada Kamis (8/10/2020), juga telah banyak massa yang turun ke jalan untuk menolak RUU tersebut.

Tak disangka, akun Intagram rapper DPR Live, @dprlive, yang memiliki kemiripan nama dengan DPR (Dewan Perwakilan Rakyat), ikut dibanjiri komentar warganet Indonesia. Sebagian besar berisi ujaran kebencian kepada DPR.

Belajar Islam Yuk! Ini Konsep Pemimpin dalam Islam…

Nama rapper DPR sendiri memiliki arti lain yang sangat berbeda dari kepanjangan DPR, yaitu Dream Perfect Regime, yang juga merupakan nama perusahaan yang menaungi rapper tersebut. Nama akun Instagram rapper DPR Live juga berbeda dengan nama akun Instagram DPR yang menggunakan nama @dpr_ri.

Entah bagaimana warganet Indonesia bisa salah sasaran dalam memberikan komentar di akun Instagram. Beberapa dari warganet yang memberikan komentar yang salah, telah mendapat teguran dari penggemar rapper DPR Live. Namun saat ditegur, mereka malah mengaku bahwa hal tersebut hanya candaan saja.

Hal ini tentu membuat geram beberapa penggemar sang rapper yang juga berasal dari Indonesia. Komentar-komentar warganet Indonesia di akun DPR Live sebagian besar meminta agar omnibus law dibatalkan dan juga berisi kata-kata umpatan yang ditujukan pada DPR.

BTS dan ARMY Dipuji John Cena di TV Amerika Serikat

“Tolak Omnibus Law,” komentar dari akun @azizdharmanto.

“Batalkan Omnibus Law,” komentar dari @2hanifahiraalifa.

“Mosi Tidak Percaya,” komentar dari @syaf.fadin.

Penggemar Indonesia dari rapper DPR Live yang mengetahui kesalahpahaman warganet, mencoba mengingatkan mereka untuk berhenti mengirimkan komentar-komentar hujatan mengenai Omnibus Law dan dan DPR ke akun rapper tersebut. Karena rapper DPR Live tentu tidak tahu apa-apa mengenai permasalahan tersebut.

Covifor, Obat Virus Corona Asal India Masuk ke RS Indonesia

“Kalian yang ngata-ngatain DPR disini bisa berhenti enggak? Enggak usah berlindung dibalik kata “Joke”, sumpah enggak lucu sama sekali. Ini masalah serius negara kita, enggak lucu dibercandain gini udah gitu ngespam di Instagram artis luar yang sama sekali enggak ada sangkut pautnya. Malu-maluin,” komentar dari @maghfira22_ saat membalas salah satu komentar warganet.

“Tolong mas-mas dan mba-mba ini kalian salah server tahu, DPR Live ini penyanyi bukan politikus, makasih sebelumnya,” komentar lain dari @cherryctyl_.

Meskipun telah mendapatkan teguran dari penggemar rapper DPR Live, hingga saat ini masih banyak warganet yang tetap memberikan komentar mengenai masalah omnibus law di akun pribadi sang rapper.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom