ARMY Tak Siap Lepas Member BTS untuk Wajib Militer
BTS. (Allkpop)

Solopos.com, SOLO — Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea (MMA) secara resmi mengumumkan untuk tidak mengecualikan member BTS dalam dinas wajib militer. Keputusan ini diumumkan pada 9 Oktober 2020 kemarin. Pengumuman tersebut tentunya menuai banyak komentar dari ARMY, para penggemar BTS.

Korea Selatan Pastikan BTS Tetap Wajib Militer

Diketahui selama berbulan-bulan, penggemar BTS, politisi, media, dan masyarakat umum telah membahas wajib militer grup tersebut. Hal ini dikarenakan kontribusi mereka terhadap K-Pop secara keseluruhan dan bagi Korea Selatan secara ekonomi dan budaya.

Administrasi tenaga kerja militer Korea sebelumnya tetap bungkam tentang masalah tersebut, meskipun para pejabat pemerintah telah menyatakan bahwa grup Big Hit Entertainment itu harus tetap mengabdi.

Dilansir Koreaboo, Sabtu (10/10/2020), berdasarkan peraturan Korea Selatan saat ini pengecualian wajib militer diberikan kepada para atlet Olimpiade, atlet peraih medali emas, dan musisi klasik pemenang penghargaan. Tetapi tampaknya MMA saat ini tidak bersedia memberikan pengecualian kepada selebriti.

Daebak! Dynamite BTS Kembali Puncaki Tangga Lagu HOT 100 di Billboard

Tak Siap

Meskipun BTS tidak akan diberikan pengecualian, dilaporkan para member BTS mungkin dapat menunda pendaftaran mereka sampai nanti. Berdasarkan undang-undang Korea saat ini, semua warga negara harus mengajukan permohonan itu jika mereka ingin menunda waktu wajib militer mereka.

Jika BTS tidak mengajukan penangguhan tersebut, salah satu member yaitu Jin diketahui harus ikut wajib militer dalam satu tahun ke depan.

Setelah pengumuman resmi tersebut, tentunya berita ini menuai reaksi dari para netizen dan penggemar. Banyak dari penggemar yang menunjukkan dukungan mereka di media sosial dan mengatakan bahwa mereka akan mendukung BTS seperti biasanya.

Robot Suryamu, Bantu Nakes Tangani Pasien Covid-19

Konon, banyak penggemar yang mencoba mempersiapkan mental untuk hari itu. Banyak ARMY yang mengaku bahwa mereka telah bersama BTS selama tujuh tahun dan merasa belum siap jika BTS harus menjalankan wajib militernya.

Namun banyak juga netizen yang memberikan reaksi keras terhadap pemerintah Korea. Mereka menuntut penghapusan semua keuntungan militer untuk semua orang termasuk atlet berprestasi. Netizen juga menyoroti fakta bahwa para member BTS tidak pernah mengatakan bahwa mereka ingin pembebasan militer.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom