SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesta kembang api saat malam Tahun Baru. (Antara-Fakhri Hermansyah)

Solopos.com, SOLO -- Sudah punya rencana merayakan pergantian Tahun Baru 2020? Tak kalah dengan wilayah lainnya, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) juga memiliki spot menarik untuk merayakan momen malam pergantian Tahun Baru 2020 mendatang.

Tak hanya hotel yang menggelar perayaan Tahun Baru 2020, beberapa tempat di Solo juga memberikan sajian menarik untuk menyambut 2020. Berikut lima spot menarik untuk menikmati momen pergantian tahun di Solo rekomendasi Solopos.com:

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Baca Juga: 10 Puskesmas Sragen Punya Gedung Baru, 15 Lainnya Menyusul

1. Jl. Slamet Riyadi

Pusat Kota Solo, Jl. Slamet Riyadi tentu menjadi salah satu lokasi yang menjadi magnet para wisatawan maupun warga Solo untuk memeriahkan malam pergantian Tahun Baru 2020. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada malam pergantian tahun di sepanjang Jl, Slamet Riyadi akan ditutup sehingga kendaraan bermotor tidak boleh lewat. Pada tahun ini, car free night akan dimulai pada pukul 20.00 - 01.00 WIB.

Baca Juga: Rumahnya Digeruduk Driver Ojol, Iis Dahlia Tulis Surat Terbuka

2. Solo Baru

Bagi Anda yang ingin menikmati kembang api saat momen malam pergantian Tahun Baru 2020, Anda bisa berkunjung ke kawasan Solo Baru. Beberapa pusat perbelanjaan dan hotel di kawasan tersebut akan menggelar pesta kembang api.

Baca Juga: LBH Surabaya Sebut Banyak Buruh yang Jadi Korban HAM Sepanjang 2019

3. Tawangmangu, Karanganyar

Kawasan wisata Tamangmangu yang terletak di Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) ini bisa dijangkau dari pusat Kota Solo dengan waktu 1,5 jam saja. Pada momen malam pergantian tahun, Tawangmangu selalu dipadati para wisatawan. Dengan suasana yang dingin di Tawangmangu akan menambah keakraban dengan keluarga dan teman saat momen pergantian tahun.

Baca Juga: Lamborghini Sian Ludes Dipesan, Padahal Belum Diproduksi

4. Alun-Alun Klaten

Momen pergantian Tahun Baru 2020 di Klaten bakal dimeriahkan konser musik grup band ibu kota. Konser musik yang digelar di Alun-Alun Klaten itu diisi Bagindas dan Teamlo. Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten ini juga akan dilengkapi pesta kembang api pada detik-detik pergantian tahun 2019 ke 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya