Lamborghini Sian. (Detik.com)

Solopos.com, SOLO — Mobil terbaru Lamborghini, Lamborghini Siam, sudah habis dipesan meski belum diproduksi. Mobil tersebut memang hanya akan diproduki 63 unit.

Dikutip dari Detik.com, para pemesan mobil super mewah tersebut tertarik hanya dengan melihat miniatur dan video ilustrasinya.

"Ya, Sian Coupe hanya diproduksi 63 unit saja, yang sudah laku terjual dalam tiga bulan saja, dengan hanya menunjukkan model mobil berskala 1:3, dan memperlihatkan beberapa video Sian hasil rekayasa komputer, Sian saat itu belum eksis," ujar CEO Lamborghini, Stefano Domenicali.

Lamborghini Sian adalah mobil hybrid Lamborghini yang dipamerkan kali pertama ke publik di Frankfurt Motor Show beberapa bulan silam. Nama Sian memiliki arti kilat dalam bahasa orang Bologna.

Mesin V12 yang dibawa Lamborghini Sian merupakan hasil pengembangan Lamborghini yang mampu menghasilkan tenaga setara 785 daya kuda sekaligus menjadi yang terbesar sepanjang sejarah banteng Italia.

Lamborghini Sian juga mendapatkan tambahan tenaga 34 daya kuda dari sistem hybridnya. Sehingga secara, total Sian punya tenaga setara 819 daya kuda.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten