InDriver Meluncurkan Layanan Transportasi Mobil dan Ojek Pribadi di Solo
Aplikasi transportasi pribadi online inDriver kini hadir di Solo (istimewa)

Solopos.com, SOLO-- InDriver, aplikasi transportasi pribadi online internasional yang tersedia di 29 kota di Indonesia, terus mengembangkan cakupan layanannya dengan mulai menawarkan layanan pemesanan kendaraan pribadi di Solo mulai Kamis (24/9/2020).

Dengan lebih dari 800 pengemudi mobil dan 500 pengemudi sepeda motor tersedia di kota, penduduk Solo dapat menikmati perjalanan yang lebih mudah diakses, fleksibel, dan terjangkau dalam kota serta daerah pinggiran kota sekitar, ini berkat fitur unik Tawaran Waktu Nyata (RTD) inDriver yang memungkinkan pengguna untuk menentukan tarif sebuah perjalanan.

Menurut Egor Fedorov, Direktur Pengoperasian (COO) inDriver, perusahaan memanfaatkan momentum pertumbuhan yang meningkat di Indonesia karena semakin banyak pengguna yang mendaftar ke aplikasi, dan hal ini menunjukkan bahwa model pemesanan angkutan online yang berbeda dari inDriver terus menarik minat masyarakat Indonesia yang selalu mencari pilihan transportasi hemat biaya.

“Idealnya, kami ingin setiap orang Indonesia mendapatkan manfaat dari layanan kami yang terjangkau. Keunikan kami dalam menentukan tarif angkutan juga membuat layanan pemesanan kendaraan online lebih mudah diakses, dan kami yakin itu adalah sesuatu yang dibutuhkan masyarakat Indonesia saat ini,” tambahnya.

Telkomsel Hingga Smartfren Sebar Kartu Perdana Gratis, Cek Lokasinya

Penumpang Menentukan Tarif Sendiri

Fitur RTD inDriver memungkinkan penumpang untuk menentukan tarif sendiri untuk rute yang mereka pilih, sekaligus memberikan kebebasan kepada pengemudi terdekat yang menerima permintaan transportasi untuk menerima tarif yang ditawarkan, mengabaikan tawaran, atau menawar dengan harga yang lebih menguntungkan.

Sebelum mengambil keputusan, pengemudi akan dapat melihat detail perjalanan, termasuk titik penjemputan dan pengantaran. Ini juga berarti bahwa pengemudi tidak secara otomatis ditetapkan kepada pengendara.

Setelah tawaran balasan masuk, penumpang dapat memilih pengemudi yang paling sesuai dengan preferensinya - tarif, peringkat pengemudi, perkiraan waktu tiba, atau model kendaraan.

RTD juga berlawanan dengan algoritme yang digunakan oleh perusahaan layanan pemesanan angkutan online lainnya, yang menaikkan tarif perjalanan karena faktor-faktor seperti jam sibuk, kondisi lalu lintas, dan riwayat permintaan.

Misalnya, pengguna akan membayar Rp31.000 untuk naik mobil, atau Rp 16.000 untuk naik sepeda motor dengan inDriver dari Universitas Sebelas Maret ke The Park Mall Solo saat jam sibuk, 20% lebih murah dari layanan pemesanan angkutan online lain yang tersedia di Kota Surakarta.

Ekonom Sebut Resesi Indonesia Tak Separah Singapura Dan Malaysia

Pembayaran Tunai

Saat ini dan selama waktu yang terbatas, pengemudi dapat menikmati pembayaran layanan sebesar nol rupiah saat mereka mendaftar masuk inDriver. Sementara itu, perjalanan yang sudah selesai hanya dapat dibayar secara tunai, ini memungkinkan untuk lebih mengurangi biaya perjalanan karena menghindari biaya tambahan yang dikenakan oleh bank saat membayar dengan kartu kredit atau pembayaran online.

Di sisi lain, aplikasi inDriver juga menyediakan fitur yang memastikan pengguna dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman. Antara lain kemampuan untuk membagikan lokasi GPS mereka dan detail perjalanan secara waktu nyata dari aplikasi dengan kontak tepercaya, serta menyediakan tombol darurat khusus yang memungkinkan pengguna menghubungi penegak hukum setempat jika terjadi keadaan darurat.

Aplikasi inDriver tersedia untuk diunduh secara gratis dari Play Store Google [URL : https://play.google.com/store/apps/details?id=sinet.startup.inDriver&hl=in] dan App Store Apple [URL : https://itunes.apple.com/us/app/indriver/id780125801?mt=8].

Sekelumit Tentang inDriver

Aplikasi inDriver bermula saat liburan Tahun Baru 2012, ketika suhu turun di bawah -45 derajat Celsius di kota Yakutsk, Siberia, di Rusia Timur. Akibatnya, pengemudi taksi lokal serentak menggandakan biaya perjalanan - membuat penumpang terlantar di luar dalam cuaca dingin.

Sebagai tanggapan, penduduk Yakutsk menciptakan kelompok "Independent Drivers" (Pengemudi Mandiri) di jejaring sosial Rusia, tempat orang-orang membuat berita permintaan transportasi, mencantumkan harga yang ingin mereka bayar, dan pengemudi menerima pesanan mereka.

Hanya dalam enam bulan, lebih dari 60.000 orang telah bergabung dengan grup ini. Tidak lama kemudian, aplikasi seluler inDriver dibuat untuk menggantikan grup, yang memungkinkan penumpang untuk secara mandiri menetapkan syarat-syarat paling optimal untuk perjalanan mereka. Saat ini, layanan ini digunakan oleh 50 juta pengguna di lebih dari 300 kota di 31 negara.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom