SOLOPOS.COM - Poster yang diunggah PSSI merayakan Indonesia terpilih jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. (Istimewa/Twitter)

Solopos.com, SHANGHAI - Indonesia resmi ditunjuk FIFA jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kepastian itu diumumkan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) dalam FIFA Council meeting yang digelar di Shanghai, China, pada Kamis (24/10/2019) siang WIB.

Setelah melewati proses seleksi yang cukup ketat, Indonesia terpilih untuk pertama kali menjadi tuan rumah ajang besar garapan FIFA. Sejauh ini, belum diketahui secara pasti stadion apa saja yang akan digunakan untuk menggelar laga Piala Dunia U-20.

Promosi Asal-usul Watu Cenik Wonogiri dan Kisah Ceruk yang Dihuni Anak Macan

Awalnya, sejumlah negara mengajukan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Mereka ialah Indonesia, Myanmar, Thailand, Peru, Brasil, Bahrain, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. Akan tetapi, pada akhirnya tinggal Indonesia dan Peru yang mengajukan diri hingga tahap akhir.

Setelah FIFA mengumumkan, giliran PSSI yang memberikan kabar gembira ini lewat akun twitter resminya.

Selain membahas sejumlah agenda FIFA yang dihelat dalam dua tahun ke depan, FIFA juga mengumumkan negara yang jadi tuan rumah FIFA U-17, U-20, dan juga Piala Dunia Sepakbola Pantai. FIFA juga menentukan siapa yang jadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2021 serta membahas penjadwalan Piala Dunia 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya