Firman Abdul Kholik (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, MALANG - Turnamen Indonesia Masters 2019 kembali digelar di musim ini. Setelah pada Januari lalu menggelar Daihatsu Indonesia Masters 2019, kini giliran YUZU Indonesia Masters 2019 yang akan dilangsungkan di Malang.

Hal itu membuat Indonesia akan menyelenggarakan tiga turnamen bulu tangkis bertaraf internasional. Sebelumnya, sudah ada Indonesia Open 2019 yang sudah rampung pada Juli lalu. YUZU Indonesia Masters 2019 sendiri bakal digelar di GOR Ken Arok Malang, 1 hingga 6 Oktober mendatang.

Turnamen dengan level super 100 ini sudah digelar untuk dua kali di Indonesia. Pada tahun 2018 lalu, turnamen ini diadakan di provinsi Bangka Belitung dengan tajuk Bangka Belitung Indonesia Masters 2018. Di tahun 2019 ini, YUZU Indonesia Masters memperebutkan total hadiah sebesar US$75.000 (Rp1,6 miliar) dan diikuti oleh 281 pemain dari 15 negara.

Ketua Panitia Pelaksana Achmad Budiharto mengatakan persiapan gelaran YUZU Indonesia Masters 2019 sudah hampir selesai. Baik di GOR Ken Arok sebagai lapangan pertandingan maupun GOR Djagung yang digunakan sebagai lapangan latihan.

“Kedua GOR sudah dalam tahap finishing, di GOR Ken Arok, kerjasama antara tim Pemda, tim Pemkot dan tim panitia membuat kendala yang ada bisa terselesaikan tepat waktu terutama yang menjadi masalah utama adalah faktor kebersihan toilet," kata Budiharto seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

“Sedangkan kemarin di GOR Djagung, ada beberapa masalah yang teridentifikasi seperti lapangan yang ternyata berbahan tegel sehingga harus dilapisi dulu triplek sebelum digelar karpet. Selain itu, penambahan lampu dan daya listrik juga menjadi catatan. Tetapi semua sudah kami tuntaskan dan besok semua sudah clear dan siap pakai," lanjutnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten