Fajar Alfian/M. Rian Ardianto (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, INCHEON - Perang saudara terjadi di babak perempatfinal Korea Open 2019. Dua ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan saling sikut di babak ini.

Marcus/Kevin lebih dulu memastikan babak perempatfinal Korea Open 2019. Mereka mengalahkan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, dalam pertandingan dua game langsung dengan skor 21-9, 20-22, Kamis (26/9/2019).

Sementara Fajar/Rian mampu menundukkan Lee Yang/Wang Chi Lin dari Taiwan dengan skor 21-18, 21-18. “Alhamdulillah hari ini bisa menang, kuncinya kami main lebih fokus,” ungkap Rian seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Pertemuan Marcus/Kevin dan Fajar/Rian itu membuat Indonesia dipastikan mengamankan satu tempat di babak semifinal. Laga ini menjadi yang ketujuh kali buat mereka. Fajar/Rian sendiri baru bisa mengantongi satu kemenangan dari Marcus/Kevin. Pertemuan terakhir mereka terjadi di China Open 2019 pekan lalu yang berakhir dengan kekalahan Fakar/Rian.

“Lebih disiapin lagi staminanya. Terus juga tambah fokusnya dan jaga kondisinya buat besok. Yang terpenting jangan mau malah di lapangannya harus ditambah. Harapannya bisa memberikan permainan yang terbaik buat besok. Bisa keluar permainannya dan maksimal,” terang Rian.

Sayang kemenangan kedua pasangan itu tak diikuti oleh ganda putra Indonesia lainnya, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. Mereka kalah dari Mathias Boe/Mads Conrad Petersen (Denmark) dengan skor 22-20, 14-21, 10-21.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten