Fajar/Rian juara Korea Open 2019. (Istimewa/Pbsi.org)

Solopos.com, INCHEONPasangan ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto mengharumkan nama Indonesia di turnamen Korea Open 2019. Ganda putra nomor tiga Indonesia ini menyabet gelar juara seusai mengalahkan wakil Jepang dalam partai final, Minggu (29/9/2019).

Fajar/Rian mengalahkan pebulu tangkis ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam dua game dengan skor 21-16, 21-17. Pertandingan final Korea Open 2019 tersebut digelar di Incheon Airport Skydome, Korea Selatan.

Prestasi tersebut tak membuat Fajar/Rian berpuas diri. Bagi mereka, kemenangan kali ini menjadi pemacu semangat untuk mempertahankan konsistensi sebagai juara di pertandingan selanjutnya.

“Bersyukur alhamdulillah bisa menang, semoga kami tidak cepat puas karena setelah ini masih banyak turnamen yang harus kami jalani. Setelah pertandingan ini selesai, kami bukan juara lagi, harus berusaha lagi, latihan lagi. Tadi juga kami sebenarnya nggak menyangka bisa menang straight game, karena mereka bukanlah lawan yang mudah,” jelas Rian, seperti dilansir laman Pbsi.org.

Fajar/Rian mengaku lebih percaya diri menghadapi pertandingan final Korea Open 2019. Kerja keras dan kepercayaan diri mereka akhirnya membuahkan hasil gemilang. Ganda putra Jepang, Kamura/Sonoda membenarkan tim Indonesia lebih unggul dibandingkan pertemuan sebelumnya di China Open 2019.

Kesuksesan Fajar/Rian sangat membanggakan Indonesia. Sebab, mereka adalah satu-satunya wakil Indonesia di final Korea Open 2019. Dikabarkan Detik, mereka juga menyeimbangkan head to head dengan Kamura/Sonoda menjadi 5-5. Termasuk memenangkan dua pertandingan terakhir.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten