SOLOPOS.COM - Pebasket Indonesia, Marques Terrell Bolden (kanan), berusaha melakukan layup meski diadang pebasket Australia dalam babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (16/7/2022). (Antara/Galih Pradipta)

Solopos.com, JAKARTA – Indonesia kembali kalah di penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022. Setelah sebelumnya kalah dari Yordania, kali ini Indonesia dikalahkan Australia dengan skor 53-78 pada laga terakhir Grup A di Istora GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/7/2022).

Pada pertandingan ini, pelatih timnas basket Indonesia, Milos Pejic, menurunkan starter Abraham Damar Grahita, Marques Terrell Bolden, Andakara Prastawa Dhyaksa, Brandon van Dorn Jawato, dan Derrick Michael Xzavierro. Sementara itu, Australia menurunkan William McDowell-White, Samson James Froling, Thon Maker, Mitchell McCarron, dan Samuel McDaniel.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Dikutip dari Antara, mengawali pertandingan, Indonesia langsung tancap gas membuka keunggulan melalui tembakan tiga angka Abraham Damar. Skuad Merah Putih mendominasi dengan terus unggul hingga menutup kuarter pertama dengan skor 16-11.

Sayang pada kuarter selanjutnya, permainan Indonesia mengendur. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik Australia hingga menyamakan kedudukan pada kuarter kedua dengan skor 18-18. Bahkan kemudian Australia berbalik unggul setelah Keanu Pinder mencetak melakukan tembakan dua angka.

Indonesia berusaha mengejar dan hanya mampu menambah delapan angka. Sedangkan Australia mencetak 23 angka, hingga kuarter kedua pun berakhir dengan kemenangan Australia 34-24.

Baca Juga: Kalah dari Yordania di FIBA Asia Cup, Begini Komentar Pelatih Indonesia

Pada kuarter ketiga, skuad Merah Putih terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Pada fase ini, tim asuhan Milos Pejic mengemas skor lebih baik dengan 18. Namun, poin tambahan tersebut belum mampu mengejar ketertinggalan karena Australia lebih banyak meraih poin dengan 23. Sehingga skor pun berakhir dengan 57-42 untuk Australia.

Baca Juga: FIBA Asia Cup: Kapten Korsel Kaget Dapat Ini dari Penonton Indonesia

Pada kuarter terakhir kondisi masih sama. Australia masih mendominasi hingga akhir pertandingan. Indonesia pun kalah dengan skor 53-78. Dalam laga ini, Marques Terrell Bolden menjadi pencetak skor terbanyak untuk Indonesia dengan 18 poin, 10 rebound. Sedangkan di kubu Australia ada Tyrese Proctor dengan 14 angka.

Hasil ini membuat Indonesia harus berjuang melalui babak playoff menghadapi runner-up Grup B untuk bisa lolos ke perempat final.

Hasil pertandingan Grup A FIBA Asia Cup 2022, Sabtu (17/7/2022):
Arab Saudi (64-74) Yordania
Australia (78-53) Indonesia

Klasemen akhir Grup A FIBA Asia Cup 2022:

No Tim Main M K Skor Selisih skor Poin
1 Australia* 3 3 0 232-165 67 6
2 Yordania** 3 2 1 208-207 1 5
3 Indonesia** 3 1 2 198-206 – 8 4
4 Arab Saudi 3 0 3 170-230 – 60 3

Keterangan:

*) Lolos ke perempat final

**) Playoff perempat final

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya