Idap Penyakit Kronis, Bocah Bekasi Mengigau Sambil Lantunkan Alquran
Video berdurasi 59 detik yang menayangkan lantunan Alquran Baim saat sakit keras, Senin (21/9/2020). (Facebook-Neng Ayu Yasmeen)

Semarangpos.com, BEKASI Baim, bocah asal Bekasi, Jawa Barat terkapar tak berdaya karena sakit. Meski sakir keras, ia lantang melantunkan lafaz Alquran. Padahal ia saat itu tengah tertidur. Ia mengigau.

Peristiwa mengharukan itu terekam dalam sebuah video berdurasi 59 detik yang beredar di media sosial. Terlihat dalam video tersebut Baim terkapar di tempat tidur rumah sakit dengan kondisi terikat selang infus dengan selang udara menempel pada hidungnya.

Anak yang diketahui bernama Baim tersebut terlihat lantang melantunkan lafaz Alquran sambil menahan rasa sakit yang dideritanya sejak Juni 2020 lalu.

Pasien Covid-19 Bisa Kena Happy Hypoxia, Kenali Penyebab dan Gejalanya

Video tersebut kali pertama diunggah oleh pengguna akun Facebook Neng Ayu Yasmeen, Senin (21/9/2020), sebelum akhirnya viral alias menyebar bak virus.

Sampai saat ini, video tersebut telah mendapatkan 6.700 suka dan 89 komentar dati warganet. Video itu juga telah dibagikan 3.900 kali oleh pengguna Facebook.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan oleh Madiunpos.com—grup Solopos.com, nama lengkap dari anak tersebut adalah Muhamad Ibrahim Wafiq, 10. Anak tersebut diketahui rajin mengaji di Rumah Quran Az-Zahra di Jl. Bintara, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Ulang Tahun, RM BTS Sumbangkan Rp1,2 M untuk Museum Seni Nasional

Galih, guru mengaji Baim di Rumah Quran Az-Zahra, mangatakan anak didiknya tersebut telah belajar mengaji di Rumah Quran Yayasan Az-Zahra selama tiga tahun belakangan ini. Ia mengungkapkan cita-cita Baim memang ingin menjadi seorang hafiz Alquran.

Saat ini, Baim dikabarkan sedang menuntaskan hafalan juz 29-nya. “Baru hafal Juz 30, nah memang Baim itu sedang menuntaskan hafalan Juz 29-nya. Karena kalau hafalan Alquran kita ajarkan mulai dari Juz 30 [lalu kebawah], 29, 28, gitu,” ungkapnya.

Absen sejak Juli

Kepada Ayah dan Bunda Guru PAI, Salah satu santri kami yg belajar di Rumah Tahfidz Al Qur’an Az zahra Perwira, Bekasi Utara,Kota Bekasi namanya Ibrahim biasa dipanggil Baim,mempunyai cita cita hafidz 30 Juz sehingga bisa memberikan mahkota ayah bundanya, sekarang baru selesai Juz 30 dan sdg menyelesaikan Juz 29 namun ananda sekarang sedang sakit parah dan tdk sadarkan diri akan tetapi *mulut dan akalnya tdk berhenti tuk melantunkan Al Quran. Allaahummarhamna bil Qur'an.Mohon doanya dg tulus dan ikhlas , semoga an@nda Baim Allah angkat segala penyakitnya dan bisa lekas sembuh hingga menyelesaikan 30 Juz. .

Dikirim oleh Neng Ayu Yasmeen pada Minggu, 20 September 2020

Menurut Galih, Baim telah absen mengaji di Rumah Quran itu sejak Juni 2020 lalu. Tapi sampai saat pihak Rumah Quran Az-Zahra tidak mengetahui perihal penyakit apa yang sebenarnya diderita Baim.

Cedera Kaki, Kai Super M Hanya Duduk di Yoo Hee Yeol’s Skectbook

“Baru tahu sakit waktu itu di rumah, tiba-tiba di rawat ke rumah sakit, nggak tahu saya sampai sekarang beliau [Baim] sakit apa. Yang jelas dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto [RSPAD],” katanya.

Baim memang sempat menggemparkan perawat dan dokter di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto. Pasalnya, setiap kali Baim terbangun dari tidurnya acap kali melantunkan hafalan Alquran-nya. Bahkan, Baim juga kerap kali berselawat nabi.

“Anak itu subhanallah, luar biasa. Kalau lagi melek itu selalu berselawat di rumah sakit. Nah, kalau tidur itu suka mengigau seperti di video. Itu bukan tidak sadarkan diri, tapi Baim tidur mengigau melafalkan hafalan Alquran-nya,” jelas Galih.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: madiunpos.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom