Ulang Tahun, RM BTS Sumbangkan Rp1,2 M untuk Museum Seni Nasional
Potret yang diunggah RM saat merayakan Dynamite berada di peringkat pertama Billboard Hot 100, Kamis (10/9/2020). (Twitter-BTS)

Solopos.com, SOLO Kim Nam-joon alias RM—rapper sekaligus leader grup Bangtan  Boys (Bangtan Sonyeondan /BTS)—­baru saja merayakan ulang tahun yang ke-26, Sabtu (12/9/2020). Untuk merayakan ulang tahunnya itu, RM BTS melakukan aksi amal dengan donasi uang senilai KRW100 juta atau Rp1,2 miliar untuk National Museum of Modern and Contemporary Art.

Uang sumbangan bagi Museum Seni Modern dan Kotemporer Nasional itu rencannya akan digunakan untuk memperbarui dan mencetak ulang buku-buku seni lama yang cetakannya sudah tidak tersedia lagi. Buku-buku ini nantinya akan disumbangkan ke 400 perpustakaan umum nasional dan perpustakaan sekolah-sekolah yang berada di pedesaan.

Terdapat delapan judul buku dari tujuh penulis Korea yang akan diterbitkan, yaitu dari penulis Kim Hwan-ki, Lee Joong-seop, Byun Wol-ryong, Yo Young-kuk, Park Rae-hyun, dan Lee Seung-jo.

Waspada Happy Hypoxia Sertai Virus Corona!

Yayasan National Museum of Modern and Contemporary Art (MMCA) telah mempersiapkan 500 set dari total 4.000 buku yang akan diterbitkan pada pertengahan Oktober nanti. Buku-buku ini juga akan tersedia di toko buku MMCA dan dapat dibeli mulai bulan depan.

Dikutip dari Allkpop, Senin (14/9/2020), Direktur MMCA Yoon Bum-mo berkata bahwa, “RM ingin mendukung dunia seni yang selalu memberinya inspirasi dan kelonggaran. Ia memahami seni dengan lebih baik melalui buku, dan ingin anak-anak yang tidak memiliki akses ke museum tetap dapat mengakses seni dengan mudah. Kami terkejut dan bahagia saat mendengarnya.”

Tingkatkan Minat Seni

Direktur Yoon juga melanjutkan, “Kami akan bekerja sama dengannya. RM BTS selalu datang ke museum di tengah jadwalnya dan membantu meningkatkan minat pada seni. Ia juga membantu menyebarkan budaya buku seni.”

Ini Dia Tren Olahraga Masa Pandemi Covid-19 

RM sendiri memang dikenal sebagai anggota BTS yang sangat menyukai seni dan membaca buku. Di waktu luang, ia akan mengunjungi museum atau galeri seni dan membeli barang-barang seni. RM juga sering mengunggah rekomendasi buku-buku yang ia baca untuk Adorable Representative M.C for Youth. (ARMY)—sebutan bagi penggemar BTS.

Selain itu, banyak lagu-lagu BTS yang ditulis oleh RM terinspirasi dari buku-buku yang ia baca. Hal ini juga disadari oleh ARMY saat melihat teori-teori tersembunyi dari musik video dan lagu BTS yang mengarah pada kisah-kisah dari beberapa buku.

Untuk ulang tahunnya kali ini, ARMY mengadakan proyek perayaan ulang tahun RM yang berkolaborasi dengan Kyobo Book. Dalam kolaborasi ini, Kyobo Book membuat sudut-sudut khusus untuk buku-buku yang pernah direkomendasikan RM. Di sepanjang sudut ruangan juga ditempel poster wajah RM beserta spanduk ucapan ulang tahun.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom