Iba Lihat Bayi Baru Lahir Idap Komplikasi, Komunitas di Boyolali Galang Dana untuk Pengobatan
Sukarelawan lintas komunitas menggelar penggalangan dana di sekitar Pasar Ampel, Rabu (12/8/2020), untuk membantu bayi yang harus segera mendapatkan penanganan kesehatan. (Istimewa/Lintas Komunitas)

Solopos.com, BOYOLALI -- Sejumlah sukarelawan lintas komunitas di Boyolali menggelar penggalangan dana untuk membantu pengobatan bayi baru lahir, warga Sidomulyo, Kecamatan Ampel, yang mengidap penyakit komplikasi, Rabu (12/8/2020). Penggalangan dana dilakukan di sekitar Pasar Ampel.

Peringkat Investasi Soloraya: Boyolali Favorit Investor Domestik, Wonogiri Paling Bluk

Koordinator kegiatan, Budiono, mengatakan penggalangan dana tersebut melibatkan sejumlah komunitas. Di antaranya adalah komunitas Forsa, Kompak, ICB serta Laskar Ampel.

"Kegiatan ini kami tujukan untuk membantu Nayla Rizki Putri Ariyadi, bayi yang belum genap berusia sebulan. Dia mengalami sakit komolikasi dan harus mendapat penanganan. Harus segera dioperasi, namun belum punya BPJS sebelumnya. Untuk itu kami bergerak," kata dia.

Dia mengatakan berdasarkan informasi yang diterima, Nayla harus mendapat perawatan di Rumah Sakit Dr. Kariadi, Semarang. Untuk biaya yang dibutuhkan sekitar Rp50 juta. Dia mengatakan Nayla mengidap pneumonia aspirasi, laringomalasia berat dan beberapa penyakit lain yang menyebabkan gangguan pernafasan.

Cek Fakta: Hoax Satu Kontainer Sabu Disita Polisi Beredar di Grup Facebook Boyolali kota

Para sukarelawan lintas komunitas tersebut mengucapkan terimakasih kepada semua warga Ampel, Gladagsari dan semua yang terlibat dalam pengalangan dana yang dilakukan di Pasar Sapi, Pasar Ampel, kantor instansi pemerintah, serta koperasi-koprasi.

"Dana yang terkumpul sekitar Rp3.088.000. Untuk yang melalui rekening nanti akan kami sampaikan juga. Bantuan nantinya akan disalurkan ke keluarganya, dan kami akan mengundang pemerintah desa setempat, untuk menyaksikan bahwa amanah sudah disampaikan," kata dia.

Pilkades Serentak Di Boyolali Ditunda, Padahal Tinggal 15 Hari Lagi Coblosan



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom