SOLOPOS.COM - Sego kikil sapi. (Youtube/TanboyKun)

Solopos.com, SOLO — Kota Solo di Jawa Tengah memang terkenal dengan aneka kuliner bercita rasa manis. Namun bagi Anda pencinta makanan pedas tidak perlu khawatir. Anda bisa mencoba kuliner oseng kikil sapi  yang super pedas di Kota Bengawan.

Kuliner super pedas ini bisa ditemukan di warung Kikil Bu Cilik yang berlokasi di Jl Dr. Setiabudi Nomor 57, Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Baca Juga: Lezatnya Bakmi Toprak Plus Bakso di Gang Belakang Pasar Mebel Solo

Olahan kikil khas Solo ini menjadi terkenal dengan rasanya yang pedas lantaran dimasak dengan banyak cabai. Olahan oseng kikil sapi di warung Bu Cilik menggunakan 3 kilogram cabai untuk setiap 20 kilogram kikil.

Seporsi nasi kikil yang pedas nan gurih ini dibanderol dengan harga Rp10.000. Warung ini juga meyediakan kuliner lain seperti oseng daun pepaya, semur petai, ayam goreng,  gorengan  dan menu mantap lainnya.

Beberapa Food Vloger Youtube pernah mencoba merasakan sensasi pedasnya sego kikil di Kota Solo ini, seperti youtuber Tanboy Kun. Seperti diketahui Tanboy Kun sering membuat konten dengan mengulas kuliner super pedas di Nusantara.

Baca Juga: Nikmatnya Sate Kambing Plus Kuah Kaldu di Belakang Pasar Bekonang Sukoharjo

Tak ketinggalan dia mengulas nasi kikil di warung Bu Cilik dalam videonya berjudul Sarapan Makanan Terpedas di Solo Bikin ketagihan pada 22 Maret 2020.

Dalam video tersebut, Bara, pemilik channel Youtube Tanboy Kun, menyantap sego oseng kikil yang ekstra pedas dengan tambahan daun pepaya dan sambal bawang. Bara mengungkapkan rasa dari kikil Bu Cilik tidak hanya pedas, namun juga gurih dan mantap.

“Waw enak banget ternyata gue kira pedes ga jelas ga ada rasa, ternyata pedes dan ada gurih-gurihnya dapat,” Ucap Bara di video.

Baca Juga: Anti-Mainstream! Warung Makan di Jogja Ini Punya Menu Balung Dinosaurus & Gajah

Bara bersama rekannya terlihat lahap menyantap nasi kikil sapi super pedas sampai habis. Tak lupa dia mengulas makanan lain seperti ayam dan juga sosis di warung Bu Cilik.

Pemilik akun Shierly Cantik pun membenarkan pedasnya nasi oseng kikil milik Bu Cilik dengan mengulas di Maps. “Nasi kikil OK, harga OK, kalau suka pedas mantap nih makan di sini,” tulis Shierly.

“Kikilnya enak pedas mantap, cuma kalau datang agak siang tempatnya panas,”  ulas pemilik akun Suryanto The Soerr.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya