Lezatnya Bakmi Toprak Plus Bakso di Gang Belakang Pasar Mebel Solo

Mie toprak dengan bakso ini selalu ramai didatangi pembeli lantaran porsinya banyak dan rasanya nikmat meski lokasinya masuk gang kampung.

 Bakmi ketoprak Solo (Instagram/@jelajahsolo)

SOLOPOS.COM - Bakmi ketoprak Solo (Instagram/@jelajahsolo)

Solopos.com, SOLO — Kalian pasti belum pernah kan mencoba bakmi toprak dengan tambahan bakso yang nikmat di salah satu warung makan di Kota Solo?

Warung makan di belakang Pasar Mebel, Solo ini  menjadi pilihan bagi penikmat bakmi toprak spesial lantaran hanya tersedia pada malam hari. Sepintas makanan ini seperti bakmi toprak pada umumnya.

Namun yang membuat spesial ada pada tambahan bakso daging yang gurih-gurih nyoi dan sedap. Kelezatan semakin terasa dalam semangkul kuliner khas Solo ini karena ada tambahan tetelan sapi atau koyor.

Seporsi bakmi toprak berisi  potongan tahu goreng, tempe ,sosis, tetelan, dan bakso. Setelah itu isian disiram kuah kaldu kental berempah sehingga rasanya semakin lezat dan segar.

Baca Juga: Viral Bikin Syok! Harga Nasi Ayam Goreng di Resto Tawangmangu Rp36 Juta

Seporsi bakmi toprak ini sudah bisa membuat perut kenyang karena isinya banyak, seperti terlihat pada video unggahan akun @jelajahsolo di Instagram,  Senin (14/6/2021). Tetelan dagingnya juga tebal-tebal sehingga memanjakan lidah.

Seporsi bakmi toprak dengan tambahan bakso dibanderol Rp13.000. Menu andalan lainnya di warung ini yaitu gado-gado yang juga bisa diberi tambahan bakso.

Lokasi di Gang Kampung

Warung makan tenda kaki lima ini bisa di temukan di belakang Pasar Mebel, Solo atau tepatnya di Jl Cerme Timur, Gilingan, Banjarsari, Solo. Tempat makan ini bernama Warung  Bakmi toprak Budhe Widji. Bagi kalian yang belum hafal dengan Kota Solo, lokasi warung ini bisa di temukan melalui Google Maps.

Baca Juga: Bukan Hanya Nasi Gandul, Ini Sederet Makanan Enak khas Pati

Anda bisa menikmati bakmi toprak Solo di warung Budhe Widji dengan datang  pukul 19.30 WIB hingga 23.30 WIB. Warung ini tidak buka setiap hari lantaran libur pada Senin, Kamis, dan Sabtu. Jadi jangan sampai salah hari saat mau mengunjungi warung tersebut.

Meski lokasinya cukup terpencil karena berada di dalam gang kampung, namun warung ini selalu ramai didatangi pengunjung hingga larut malam.

Baca Juga: Sate Apus Khas Solo Kenyil-Kenyil Nyoi, Pernah Coba?

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Walah, Petugas Pelayanan E-KTP Door to Door Klaten sampai Naik Atap demi Sinyal Internet

Petugas pelayanan e-KTP secara door to door di Klaten kerap mendapat pengalaman unik, salah satunya harus naik atap demi dapat sinyal Internet.

Setelah Semanggi, Giliran Rumah Warga Eks HP 10 Tipes Solo Siap-Siap Dibongkar

Rumah warga di lahan eks HP 10 di Kelurahan Tipes, Kecamatan Serengan, Solo, bakal dibongkar untuk program Kotaku.

Gibran soal Gaji Wali Kota Solo: Bukannya Tidak Diambil, Tapi...

Gibran Rakabuming Raka mengakui gaji sebagai Wali Kota Solo memang tidak besar dan ia tetap mengambilnya untuk sejumlah keperluan.

Digitalisasi dan Inovasi Jadikan Bisnis Makin Sehat, Makin Cepat, Makin Dekat

Berkat digitalisasi di masa pandemi sejumlah pelaku usaha mengaku bisnis mereka makin sehat, makin cepat, makin dekat.

Tertabrak Truk di Jalan Solo-Sragen, Pasutri Meninggal, Anak Patah Tulang

Pasutri yang memboncengkan seorang anak laki-laki meninggal dunia akibat tertabrak truk di jalan Solo-Sragen wilayah Masaran, Sragen.

Jemput Rezeki, 6 Dalang Boyolali Ngamen Bareng dari Rumah ke Rumah Warga

Sejumlah dalang dari Boyolali ngamen dari rumah ke rumah warga yang mau nanggap demi menjemput rezeki dan mengobati kerinduan penggemar.

Pemkot Solo Fasilitasi Pengajuan QR Code PeduliLindungi, Begini Prosedurnya

Pemkot Solo membantu memfasilitasi kalangan pelaku usaha dan kantor instansi yang ingin mendapatkan QR Code PeduliLindungi.

Berbulan-Bulan Tutup, Pengelola Objek Wisata Air Klaten Kewalahan Biayai Perawatan

Pengelola objek wisata air di Kabupaten Klaten khawatir tak lagi bisa menanggung biaya perawatan jika tak segera menerima pengunjung.

Pemkab Sragen Beli Lahan Rp9 Miliar untuk Bangun Kantor, Legislator Soroti Urgensinya

Pemkab Sragen membeli lahan seharga Rp9 miliar untuk membangun gedung perkantoran baru pada 2022 mendatang.

Banyak Pemohon BPUM di Wonogiri yang Tak Lolos, Ternyata Ini Penyebabnya

Banyak pemohon BPUM di Kabupaten Wonogiri yang tak lolos karena adminitrasi yang disetorkan tidak sesuai dengan ketentuan.

RSUD Ngipang Solo Bakal Dibangun 6 Lantai, Apa Saja Fasilitasnya?

Pemkot Solo berencana mengembangkan RSUD Ngipang dengan membangun gedung setinggi enam lantai di lahan belakang rumah sakit.

Pelaku Perusakan SDN di Wonosamodro Boyolali Belum Terungkap, Ini Penjelasan Polisi

Pelaku kasus perusakan bangunan SDN 2 Gunungsari, Wonosamodro, Boyolali, belum terungkap setelah penyelidikan sekitar tiga pekan.

Ngeri! Penambang Pasir Sragen Kerap Temukan Tengkorak Manusia di Bengawan Solo

Sejumlah penambang pasir di Kedungupit, Sragen, kerap menemukan tengkorak manusia saat melakukan aktivitas penambangan.

Waduuuh! Ratusan Pemohon BPUM di Wonogiri Terindikasi Usahanya Abal-Abal

Ratusan pemohon program bantuan untuk pelaku usaha mikro (BPUM) 2021 di Kabupaten Wonogiri terindikasi usahanya abal-abal.

Ketua Tikus Pithi Ingin Rombak Sistem Pendidikan dengan Penjurusan Anak Sejak Dini

Ketua Tikus Pithi Hanata Baris, Tuntas Subagyo, menilai sistem pendidikan nasional perlu dirombak denga mengakomodasi penjurusan sejak dini.