SOLOPOS.COM - Salah satu makanan legendaris di Sleman Jogja (Instagram/@wonderfuljogja)

Solopos.com, SLEMAN — Menyantap hidangan di warung dengan cara duduk atau lesehan di dalam ruangan mungkin menjadi hal yang biasa. Namun bagaimana sensasi menyantap makanan di kolong jembatan seperti warung di Kabupaten Sleman, Jogja ini?

Kuliner Jogja memang menjadi daya tarik tersendiri selain tempat wisata dan tempat-tempat bersejarah lainnya. Tidak hanya gudeg, berbagai kuliner lezat dan unik bisa ditemukan dengan mudah di setiap sudut kota, seperti di warung Sop dan sate Pak Bayu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Warung makan ini berlokasi di Jl Yudistiro nomor 2, Gentan, Desa Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Kuliner Sehat Murah Meriah di Solo

Warung ini cukup nyaman, karena pengunjung bisa makan di dalam atau di luar ruangan. Tak hanya itu, warung di Sleman, Jogja ini juga memiliki meja makan di kolong jembatan atau di jembatan sehingga memberi sensasi makan yang unik. Pengunjung juga bisa memilih makan di tempat duduk atau lesehan dengan menikmati suasana asri warung Pak Bayu.

Menurut keterangan unggahan video di Instagram @wonderfulljogja pada 18 Mei 2021, selain memiliki harga yang murah, luas warung, dan parkiran mobil diperlebar. Jadi bagi wisatawan yang membawa mobil bisa datang beramai-ramai bersama keluarga maupun teman.

Baca Juga: Unik! Kuliner Gule Goreng Cuma Ada di Solo, Pernah Coba?

"Kuliner Legendaris di Jogja Balung Gajah cuma 13K," tulis pengelola akun @wodnerfulljogja.

Menu andalan warung yang berdiri 1982 ini ialah sop balung gajah. Hidangan spesial ini dibanderol dengan harga Rp13.000 per porsi. Menu ini memiliki porsi yang jumbo seperti namanya. Balung yang besar akan memanjakan penikmat kuliner daging. Kuah sop ini juga segar dan nikmat untuk disantap.

Selain sop balung gajah juga tersedia menu andalan lain yakni sop skengkel, iga bakar, sate koyor, balung bakar dinosaurus dan masih banyak lagi. Ada juga varian sate yang cocok dinikmati, yaitu sate sultan sugih dan sate jawa.

Baca Juga: 5 Kuliner Khas Solo Cocok untuk Bingkisan Lebaran dan Oleh-Oleh

Warung Pak Bayu buka setiap hari kecuali Senin mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. Warung ini cukup terkenal dan selalu ramai didatangi pengunjung dari luar kota. Jumlah pengunjung di warung makan di Sleman, Jogja ini dibatasi sesuai protokol kesehatan pencegah Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya