SOLOPOS.COM - Hugo Samir (kiri) berfoto bersama ayahnya Jacksen F. Tiago yang merupakan manajer Persis Solo dalam laga final antara Persis Solo melawan RANS Cilegon FC di Stadion Pakansari beberapa waktu lalu. (Istimewa/Dokumentasi pribadi Hugo Samir)

Solopos.com, SOLO – Hugo Samir menjelma sebagai penyerang andalan Persis Solo Youth di bawah komando Coach Rasiman dan Direktur Teknik Persis Solo, Misha Radovic. Hugo Samir yang merupakan pemain berdarah Brasil itu bergabung dengan Persis Solo Youth pada 2021 setelah sebelumnya membela Bhayangkara FC U-18 dalam Elite Pro Academy (EPA).

Hugo Samir yang sejatinya adalah gelandang serang itu bisa dipasang sebagai penyerang dalam beberapa laga uji coba. Hugo Samir kerap merepotkan pemain bertahan lawan. Hugo Samir putra  Jacksen F. Tiago yang tak lain adalah Manajer Persis Solo.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Baca juga: Hugo Samir, Gelandang Berdarah Brasil Idola Baru Persis Solo Youth

Saat dihubungi Solopos.com, melalui direct message, Senin (21/3/2022), Hugo Samir mengaku memilih Persis Solo Youth karena Persis Solo Youth merupakan akademi sepak bola di Indonesia yang baik dalam berbagai aspek. Hugo menilai Persis Solo Youth sangat menjamin para pemainnya dalam seluruh hal.

“Persis Solo menurut saya merupakan tim yang memiliki akademi sepak bola terjamin. Para ofisial dan tim pelatih sangat membantu perkembangan pemain,” kata Hugo Samir.

Hugo Samir lahir di Surabaya, Jawa Timur pada 25 Januari 2005. Ayahnya, Jacksen F. Tiago merupakan lelaki asli Brasil yang menikah dengan seorang perempuan asal Indonesia bernama Nadira Bajamal. Hugo Samir memulai karier sebagai pesepak bola di tim usia muda Persebaya. Hugo Samir yang membela Persebaya U-13 berhasil menyabet gelar juara Piala Soeratin U-13 2018 Jawa Timur.

Baca juga: Siap-Siap, Gian Zola Dikabarkan Segera Merapat ke Persis Solo

Hugo Samir lantas hijrah ke Barito Putera U-16 pada 2019, tetapi saat itu dia masih berusia 14 tahun. Performa cemerlang membawa Hugo Samir dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Sebagai gelandang, Hugo Samir mampu mencetak tiga gol saat berlaga di Elite Pro Academy U-18. Bakat Hugo Samir menurun dari ayahnya Jacksen F. Tiago yang dikenal sebagai penyerang tajam yang pernah berlaga di Liga Indonesia.

Berbeda dengan ayahnya yang seorang penyerang, Hugo Samir berposisi sebagai gelandang serang meski bisa juga dimainkan sebagai penyerang dan itu terjadi di Persis Solo Youth.

Baca juga: Kian Solid, Persis Solo Youth Libas Jabbar FC

Hugo Samir telah menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang muda berkelas. Terbaru, Hugo Samir mencetak dua gol saat Persis Solo Youth menang 2-1 melawan PSS Sleman DC. Dua gol Hugo Samir membawa Persis Solo Youth kembali memenangi laga uji coba sebelum turun di kompetisi EPA.

Hugo Samir mempersembahkan dua golnya itu untuk ayahnya, Jacksen F. Tiago dan seluruh keluarganya yang terus mendukung kariernya sebagai pesepak bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya