SOLOPOS.COM - Gian Zola (kanan) berebut bola dengan Brwa Nouri saat Persela Lamongan meladeni Bali United dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Selasa (1/3/2022). Dalam laga itu Persela kalah 1-2. (Antara/Fikri Yusuf)

Solopos.com, SOLO – Nama pemain Persela Lamongan, Gian Zola, dikabarkan segera bergabung dengan Laskar Sambernyawa dalam waktu dekat. Direktur Teknik (Dirtek) Persis Solo, Misha Radovic dan Bos Persis Solo, Kevin Nughroho, bertemu dengan agen papan atas Indonesia, Gabriel Budi atau yang disebut-sebut sebagai Mino Raiola-nya Indonesia.

Ajang Liga 1 Indonesia yang bakal berakhir dalam waktu dekat turut memunculkan kabar-kabar pemain yang segera berlabuh ke Persis Solo. Nama Gian Zola turut menjadi salah satu nama yang disebutkan dibidik Persis Solo.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Baca juga: Penggawa Persis Solo Segera Latihan Perdana, Catat Waktunya

Sumber Solopos.com, yang enggan disebutkan namanya menyatakan nama mantan pemain Persib Bandung, Gian Zola, yang kini dipinjamkan ke Persela itu bakal didatangkan ke Solo. Gian Zola merupakan pemain di bawah agen Gabriel Budi. Sumber itu juga menyebutkan peluang Gian Zola bergabung dengan Persis Solo sangat besar.

Persela terdegradasi pada musim ini dan sepanjang jalannya liga Persela selalu kesulitan memenangi pertandingan. Namun, Gian Zolo mampu menunjukkan performa menawan sepanjang liga. Gian Zola tercatat bermain sebanyak 28 kali dengan mencatatkan 3 gol dan 1 assist sepanjang musim ini.

Baca juga: 18 Tahun Hiasi Liga 1, Persela Lamongan Turun Kasta Ke Liga 2

Kakak kandung Beckham Putra Nugraha itu sukses menjadi jenderal lini tengah dan motor serangan Persela. Dikutip dari Transfermarkt, Senin (21/3/2022), sebanyak 69 persen, Gian Zola dipercaya sebagai starting line up di musim ini Pada 2017 lalu Gian Zola juga beberapa kali juga membela Timnas Indonesia. Kontrak peminjaman Gian Zola di Persela juga bakal habis pada 31 Maret 2022.

Sebelumnya, Persis Solo juga dikabarkan mendekati Hansamu Yama Pranata yang kini membela Bhayangkara FC. Namun, langkah Persis Solo tidak mudah mengingat Persija Jakarta juga dikabarkan memboyong jasa pemain kelahiran Mojokerto itu. Muncul juga beberapa nama lain seperti Stefano Lilipaly, Taisei Marukawa, dan Ciro Alves.

Baca juga: Teja Paku Alam, Digembleng di Deportivo Indonesia Kini Moncer di Liga 1 

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengatakan rencananya akhir Maret 2022, skuat Persis Solo bakal berkumpul di Solo. Kontrak sejumlah pemain lama dipastikan habis dalam waktu dekat. Tim pelatih belum memutuskan untuk memperpanjang atau mengakhiri kontrak pemain bersangkutan.

“Kalau kontrak pemain habis, bakal diputuskan setelah Liga 1 selesai. Diperpanjang atau tidak setelah Liga 1 selesai,” kata dia.

Ia menambahkan manajemen telah memetakan para pemain maupun pemain asing yang bakal bergabung ke Persis Solo. Komunikasi pun sudah dilakukan kepada calon pemain. Namun dia, enggan menjelaskan nama pemain yang sudah berkomunikasi dengan Persis Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya